Wisata Sendang Asmoro Kabupaten Tuban

Diposting pada

 

Wisata Sendang Asmoro -Wisata bernuansa alam satu ini tergolong baru dan sangat populer di Kabupaten Tuban. Tahun lalu sempat viral di media sosial antara lain yaitu seperti Facebook, Instagram, bahkan teman-teman Blogger Tuban Community (BTC) dengan aksi sosialnya mereview tempat ini sehingga dapat menyedot ribuan pengunjung datang di objek wisata tersebut yang berlokasi di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Wisata Sendang Asmoro tempatnya memang indah wajar saja jika bisa bikin pasang mata melihatnya menjadi tertarik untuk berkunjung. Selain itu daerah ini terdapat taman banyak ditumbuhi bunga-bunga indah bermekaran menghiasi taman nampak mempesona serta menarik sehingga menambah karisma keindahannya. Di tata sedemikian indahnya pengelola dengan berbagai inovasi terbarunya makin memerpercantik sendang asmoro supaya tempat ini selalu di minati wisatawan lokal maupun luar kota.

Wisata Sendang Asmoro merupakan sebuah sumber mata air dengan aliran airnya yang keluar mengalir dari sela-sela bebatuan hingga  membentuk berupa kolam seluas kita lihat bersama serta di lengkapi berbagai sarana dan prasarana salah satunya gazebo sebagai tempat santai dan berteduh dari terik matahari yang segaja di dirikan dipinggir sendang supaya pengunjung dapat bersantai sambil menikmati suasana alam sendang  yang masih asri.

Baca Juga : spot foto kekinian di wana wisata prataan

Berbagai fasilitas di Wisata Sendang Asmoro ini sudah tersedia bisa anda nikmati antara lain yaitu sepedah air dengan bentuk berbagai karakter, prosotan untuk anak-anak, Area Parkir, Gazebo berdiri di berbagai sudut area wisata, tempat-tempat nongkrong adapula berdiri warung-warung makanan dan minuman harganya pun juga sangat terjangkau dan akan segera hadir wahana flyingfox fox.

Wisata Sendang Asmoro
Foto My Family saat di taman Wisata Sendang Amoro

Ketika saya berkunjung di Wana Wisata Sendang Asmoro bersama keluarga pada hari minggu, 04/02/2018 saya, istri dan anak masih kecil serta keponakan jadi di hitung 3 orang membayar biaya tiket masuk Rp 9000 untuk tiga orang sudah termasuk biaya parkir alias parkirnya gratis waktu itu saya menggunakan kendaraan roda dua, berarti harga tiket masuk perorang Rp 3000 rupiah bebas biaya parkir  anda dapat sepuasnya menikmati pemandangan alam Sendang Asmoro sambil berswafoto.

Keseruan tak berakhir disini, di Wisata Sendang Asmoro  pengunjung juga bisa mencoba sepedah air berbentuk berbagai macam karakter dengan biaya sekali naik dengan lama rata-rata 15 menit hanya membayar tiket Rp 10.000 rupiah per wahana air tersebut bisa santai bersama keluarga memutari luasnya sendang. Jadi objek wisata ini sangat cocok menjadi pilihan anda tempat berlibur bersama keluarga dan sahabat untuk sekedar santai.

Baca Juga : potensi wisata nuansa alam air terjun lembah bongok

Warga sekitar Wisata Sendang Asmoro sangat baik dan ramah kepada para pengunjung yang datang di wilayah ini tentunya semua itu harus di barengi kitanya untuk tetap menjaga sopan santun dimanapun berada kepada siapapun sesuai adat orang jawa. Jadi jangan malu atau ragu bertanya mengenai wisata prataan untuk menambah informasi serta wawasan membuat perjalanan akan menjadi lebih seru di samping bisa menikmati alam juga tahu cerita sesungguhnya tempat yang di kunjungi.

Keberadaan objek Wisata Sendang Asmoro tidak begitu jauh dari pusat kota Tuban kurang lebih 15 kilometer dan wisata bernuansa alam ini berudara sejuk karena daerah sekitar masih alami di tumbuhi banyak pepohonan yang rindang. Walaupun cukup jauh jaraknya dari kota akses jalan menuju lokasi Wana Wisata Prataan tidaklah terlalu sulit bahkan sangat mudah di jangkau karena jalan sudah beraspal semua dapat dilewati baik kendaraan roda dua maupun roda empat serta berbagai jenis kendaraan dapat masuk sampai di lokasi parkiran berikut di bawah ini rute yang bisa anda lewati.

– Rute menuju Wisata Sendang Asmoro dari arah utara, timur dan barat.

Rute menuju Wisata Sendang Asmoro dari arah, utara, timur dan barat di mulai dari alon-alon Tuban pergi menuju keselatan ke parkiran Kebonsari sampai pertigaan belok kiri lurus ketimur lalu perempatan belok kanan lurus keselatan sampai menemukan perempatan ada trafigh light dan di kiri jalan ada Polsek Semanding lanjut keselatan melewati tikungan setelah tikungan kiri jalan ada gapura nah itu belok kiri menuju penambangan lurus ikuti jalan besar sampai menemukan pertigaan ambil arah kanan kemudian masih lurus sampai tanjakan pelan-pelan soalnya sudah dekat hampir akan ada petunjuk arah di setiap pingir jalan ikuti saja anda akan sampai di lokasi.

Baca Juga : pesona goa kancing

– Rute menuju Wisata Sendang Asmoro dari wilayah selatan.

Rute menuju Wisata Sendang Asmoro dari wilayah selatan di mulai dari pasar rengel pergi menuju pemandian betiharjo dengan melewati wilayah grabagan sampai pemandian betiharjo masih keutara menuju arah Tuban kota sekitar kurang lebih 3 kilometer cari gapura besar di kanan jalan sebelum Polsek Semanding kearah Nambangan  nah itu belok kiri menuju penambangan lurus ikuti jalan besar sampai menemukan pertigaan ambil arah kanan kemudian masih lurus sampai tanjakan pelan-pelan soalnya sudah dekat hampir akan ada petunjuk arah di setiap pingir jalan ikuti saja anda akan sampai di lokasi.

Bagi anda masih binggung dengan keberadaan Wisata Sendang Asmoro gunakan saja aplikasi Google Map dan sering – sering tanya warga sekitar tak perlu malu-malu bertanya karena warga sangat ramah dan tempat ini sebagian banyak warga lokal telah mengetahuinya. Perjalanan anda akan lebih berkesan dan kurang lengkap rasanya  ketika anda berkunjung di kota Tuban belum membeli oleh-oleh khas kota Tuban yang tersebar di berbagi wilayah Salah satunya buah siwalan (ental), kecap laron, kerupuk udang, kerupuk ikan, aneka kerajinan juga ada,  serta batik gedog bermotif khas yang berpusat di kecamatan  kerek dan masih banyak yang lainya bisa anda jadikan oleh-oleh untuk di bawa pulang di berikan kepada orang tersayang yang menunggu di rumah.

Di Kabupaten Tuban selain banyak objek wisata alamnya juga terdapat banyak makam wali Allah juga bisa menjadi tujuan anda berwisata religi. Makam-makam tersebut selalu ramai para peziarah dari berbagai wilayah seluruh Indonesia datang berziarah dan berdoa  di makam para wali Allah diantaranya yang cukup terkenal di penjuru dunia seperti makam Sunan Mbonang berada di selatanya masjid Agung Tuban serta  Makam Asmoro Qondi berlokasi di palang dan makam Sunan Bejagung terletak di daerah Semanding. Masih banyak makam-makam lainya yang bisa anda kunjungi.

Sampai di sini sedikit ulasan mengenai Wisata Sendang Asmoro semoga tulisan ini bermanfaat, bisa menambah referensi tujuan anda berwisata dan  jika anda berkunjung ke Tuban jangan lupa menyempatkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat indah yang dimiliki, tidak diragukan lagi  kalau Tuban Bumi Wali memiliki objek wisata alam yang keren. Untuk pengunjung mari kita bersama-sama menjaga untuk menjaga alam kita tetap lestari salah satunya dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampahnya  sembarangan supaya objek wisata tersebut tetap indah di pandang mata, bukan kah, kebersihan sebagian dari pada iman, terima kasih sahabat.

6 thoughts on “Wisata Sendang Asmoro Kabupaten Tuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *