Terowongan Pohon Asam Nglayuti Hidup Puluhan Tahun Jadi Tempat Pavorit Foto Selfie

Diposting pada

Pohon Asam Nglayuti -Sebuah kecamatan di Kabupaten Tuban, Montong jika di telusuri memiliki begitu banyak beragam panorama alam yang indah dan keren tak kalah dengan daerah lain. Wilayah ini memiliki tempat yang menarik salah satunya Pohon Asam Nglayuti satu ini jika di amati dengan seksama akan terlihat indah. Bagi yang hobi foto tempat ini paling asyik dan sangat cocok sekali di jadikan tujuan berwisata sambil berselfie ria karena di sinilah tempat yang paling sering di buat foto selfie maupun foto bersama oleh sejumlah pemuda sekedar mendokumentasikan momen mereka bersama teman – temanya.

Pohon Asam Nglayuti itu tumbuh subur dan berjejer rapi di sepanjang jalan masuk Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, berusia puluhan tahun. Siapa sangka pohon tersebut bisa menjadi daya tarik orang yang tidak segaja lewat wilayah ini lalu di buat latar belakang foto selfi. Daerah ini lebih di kenal oleh warga dengan sebutan Nglayuti dan di sekitarnya terdapat lahan persawahan yang terhampar luas nampak hijau serta subur saat musim tanam padi.

Pohon Asam Nglayuti
Foto Terowongan Pohon Asam Nglayuti

Pohon Asam Nglayuti sendiri di perkirakan sudah ada sejak zaman dulu itu terlihat dari besarnya pohon dan rimbun daunya nampak indah jika diamati dengan kedua mata kita. Wajar jika tempat ini dapat menarik seseorang tergoda untuk melakukan kegiatan foto di sana. Disamping tempatnya yang menarik dan indah di buat berswafoto suasana di tempat ini berudara segar karena wilayahnya di kelilingi persawahan serta udara sejuk saat musim hujan bisa anda rasakan saat berada di lokasi.

Pemandangan di Pohon Asam Nglayuti selain bagus di jadikan latar belakang berswafoto tempat ini juga sangat cocok untuk sekedar santai melepas penat menikmati alam khas pedesaan bersama sahabat maupun keluarga dan orang – orang yang kita sayangi. Letak wilayah ini berada di pinggir jalan penghubung desa sehingga setiap harinya Nglayuti dilewati cukup banyak kendaraan di harapkan sahabat tetap memperhatikan serta mengutamakan keselamatan ketika melakukan kegiatan foto karena nyawa kita lebih berharga daripada demi kesenangan sesaat, hehehe.

Tidak heran jika sebagian orang lebih memilih Pohon Asam Nglayuti sebagai latar belakang mereka yang hobi foto karena alam merupakan objek foto yang keren, secara alami pun dapat menyatu dengan manusia. Berswafoto saat jaman sudah moderen sekarang ini lebih di kenal dalam bahasa kerennya selfie. Kegiatan ini sangat di gemari oleh kalangan anak muda maupun orang tua apalagi dilakukan di alam terbuka yang memiliki panorama yang indah sungguh menyenangkan dapat menjadikan pikiran lebih bahagia. Maka dari itu jangan diam di rumah saja keluar nikmatilah kekayaan alam Tuban Bumi Wali  kita tercinta dengan penuh keseruan.

Masyarakat sekitar Pohon Asam Nglayuti dengan kearifan lokalnya yang di miliki sangat ramah ketika ada pengunjung yang datang tentunya di barengi kitanya untuk tetap menjaga sopan santun dimanapun berada dan kepada siapapun sesuai adat orang jawa. Maka anda tak perlu ragu bertanya maupun berbincang-bincang menanyakan mengenai pohon  tersebut untuk menambah wawasan dari tempat anda kunjungi, perjalanan menjadi lebih seru kan di samping bisa menikmati alam juga tahu cerita tempat itu yang sesungguhnya.

Saat ini di Pohon Asam Nglayuti masih sering di jadikan objek foto selfie saat hari libur. Cocok sekali menjadi tujuan anda berwisata alam bersama keluarga, sahabat maupun dengan orang – orang yang kita sayangi untuk menghabiskan waktu liburan bersama atau hari biasa sekedar santai melepas penat sambil menikmati indahnya alam khas pedesaan Keseruan lebih terasa jika kita berkunjung ramai-ramai atau sekedar memandang keindahan pohon asam yang menari-nari ketika tertiup angin laut, coba saja anda lihat hehehe.

Baca juga :wisata alam pesisir pantai cemara kabupaten tuban

tempat menarik wisata alam rumah pohon jatirogo

wisata sendang asmoro kabupaten tuban

potensi wisata nuansa alam air terjun lembah bongok

Belum ada tarif tiket alias gratis anda bisa sepuasnya menjelajahi wilayah ini dan untuk rutenya  menuju Pohon Asam Nglayuti bisa anda baca di bawah ini.

– Rute menuju objek wisata Pantai Cemara dari wilayah utara – barat.

Rute menuju objek wisata Pantai Cemara dari wilayah utara – barat. Saya sarankan lewat jalur pantura semarang – Tuban antara lain melewati pesisir desa bulu masih ketimur sampai desa bancar yang memiliki objek wisata Pantai Sowan tepat berada di sisi kiri perjalanan masih ketimur lagi sampai pasar ikan glondong lanjut lagi ketimur melewati wisata Pantai Surindah yang berada di temaji lanjut perjalanan ketimur sampai pasar, desa tambakboyo lurus ketimur lagi sampai menemukan pasar jenu lalu sekitar 1 kilometer ada pertigaan di sisi kanan jalan nah itu anda belok kanan lalu lurus menuju arah selatan melewati pasar merakurak lanjut terus keselatan ikuti jalan besar sekitar 20 menit perjalanan cari pertigaan pangkalan ojek Nglayuti di kiri jalan lalu masuk sekitar 50 meter  nah anda sudah sampai di tempat tujuan.

– Rute menuju Pohon Asam Nglayuti dari wilayah timur – utara.

Rute menuju ke Air Terjun Lembah Bongok dari wilayah timur – utara dimulai dari kota Tuban tepatnya di patung Letda Sucipto menuju ke barat  pasar merakurak cari tugu lalu belok kiri lurus saja keselatan ikuti jalan besar melewati wisata kolam renang jati wangi masih lanjut keselatan melewati mahbeser lalu menuju desa koro lanjut lurus  keselatan melewati jati ngembol lalu sekitar kurang lebih 5 menit perjalanan kamu cari pertigaan pangkalan ojek di kiri jalan jika sudah ketemu nah lalu belok kiri berjalan 50 meter anda sudah sampai di tempat tujuan.

– Rute menuju Pohon Asam Nglayuti dari wilayah selatan.

Rute menuju Pohon Asam Nglayuti dari wilayah selatan di mulai dari pertigaan Singahan lebih  di kenal dengan sebutan warung anjlok, pergi ke arah timur melewati wisata air terjun nglirip lanjut menuju desa wisata guwoterus ke timur lagi menuju  pasar  montong  masih lurus ketimur ikuti jalan sampai menemukan pangkalan ojek di sisi kanan jalan bernama layuti itu belok kanan memasuki desa talun nah kita sudah sampai tujuan di lokasi yang di cari.

Kata pepatah, mengatakan malu bertanya sesat di jalan, maka dari itu bagi anda masih binggung atau belum dengan keberadaan Pohon Asam Nglayuti sering – sering tanya warga sekitar tak perlu malu-malu bertanya karena warga sangat ramah dan objek wisata ini banyak warga lokal telah mengetahuinya. Jadi anda tidak perlu malu untuk bertanya supaya b tidak kesasar dan pastinya akan mempercepat kita sampai di lokasi yang di cari.

Saya informasikan juga kalau di Kabupaten Tuban selain banyak objek wisata alamnya juga terdapat aneka macam kuliner yang dapat memanjakan lidah serta memiliki banyak makam wali Allah tersohor se-nusantara bahkan sampai mendunia bisa anda kunjungi menjadi tujuan berwisata religi. Makam-makam tersebut selalu ramai para peziarah dari berbagai wilayah seluruh Indonesia datang berziarah dan berdoa  di makam para wali Allah diantaranya yang cukup terkenal di penjuru dunia seperti makam Sunan Mbonang berada di selatanya masjid Agung Tuban serta  Makam Asmoro Qondi berlokasi di palang dan makam Sunan Bejagung terletak di daerah Semanding. Masih banyak makam-makam lainya yang bisa anda kunjungi.

Sampai di sini sedikit ulasan menggenai Pohon Asam Nglayuti semoga tulisan ini bermanfaat, serta bisa menambah reprensi anda dalam mencari objek wisata yang ada di kabupaten Tuban dan jika anda berkunjung ke kota Tuban jangan lupa menyempatkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat indah yang dimiliki. Sudah pasti tidak di ragukan lagi  kalau Tuban Bumi Wali memiliki beragam objek wisata alam yang keren serta menakjubkan.

Pesan-pesan untuk para pengunjung tempat wisata. Mari kita bersama-sama menjaga alam kita tetap lestari salah satunya jagalah kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di manapun tempatnya bukan hanya di objek wisata yang kita kunjungi saja. Supaya tempat-tempat tersebut tetap indah enak di pandang mata. Bukankah, kebersihan sebagian dari pada iman. Apabila ada salah kata dalam penulisan nama maupun tempat dan lainya saya sebagai penulis memohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat. Terima kasih, salam (Reyvan, blogger Tuban).

10 thoughts on “Terowongan Pohon Asam Nglayuti Hidup Puluhan Tahun Jadi Tempat Pavorit Foto Selfie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *