Minggu, 17/02/2019 walaupun masih di bulan musim penghujan namun, waktu itu cuaca cerah di sekitar lapangan bola voli Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Disinilah  di lapangan bola voli desa setempat tempat di selelenggarakan sebuah peringgatan Anniversary Ke – 5 Blusukan Alam Tuban (BAT) dengan mengusung tema Berbagi Kebahagian Dalam Kebersamaan dan Santunan Anak Yatim. Sebagai upaya melestarikan kesenian dan budaya acara di isi dengan Pentas Seni dan Budaya serta musik campusari.

Menggenakan pakaian lengkap layaknya pemain jaranan dengan kuda – kudaanya yang terbuat dari bambu dua penari jaranan anak-anak sekitar umur 7 tahunan sudah siap memperlihatkan kebolehanya menari.

Iya, kedua anak tersebut bernama Reyvan dan Zidan sudah menunggu panggilan pembawa acara untuk naik panggung, terlihat mereka sudah tak sabar ingin menari bisa di lihat banyak orang.

Tak berselang lama pembawa acara memanggil nama kedua anak penari jaranan, mereka berduapun segera naik ke panggung dengan langkah luwes gerak tari mengikuti irama musik membuat terhibur tamu undangan yang hadir.

“Di ikuti suara tepuk tangan meriah para penonton di sela – sela saat Reyvan dan Zidan menari semakin membuat keduanya bersemangat mempertunjukan hiburan yang unik dan menarik. Mereka menari sekitar sepuluh menitan sudah cukup menghibur hadirin yang datang di kegiatan tersebut.

Selain Tari Jaranan, Tari Bujang Ganong yang di bawakan oleh ananda Rizki dan Angga Juga ikut unjuk kebolehan di Kegiatan Anniversary Ke-5 Blusukan Alam Tuban.  Dengan gerakan lincahnya kedua penari dapat membuat  para tamu undangan terhibur.

Terima kasih Kak Parsilan ( no wa +62 822-3481-7172  ) telah dapat menyajikan Tari Bujang Ganong dengan Bagus Sekali.

Terima Kasih Bunda Siti Sholikatun Hanik ( Kepala Sekolah Tk Kemala Bhayangkari Montong ) Riasanya Bagus dan Kostum Jaranan.

Dokumentasi : Supriyono

Editor : Kang Rey

 

error: Content is protected !!
Open chat
1
Cari Bakul Madu Murni Asli di Sini