Pemandiang Sumber Silowo dengan kedalaman 2,5 meter. Memiliki air jernih dan alami.

Sumber Silowo Dengan Airnya Yang Jernih Dan Menyegarkan Manjakan Pengunjung

Diposting pada

Pemandian Sumber Silowo, merupakan kolam renang alami yang berasal langsung dari sumber mata air. Konon tidak pernah kering walaupun di musim kemarau.

Sering warga menyembut tempat ini Dam Jebol. Letaknya berada di Dusun Santren, Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Rute menuju tempat ini dari Tugu Merakurak atau jalan baratnya wisata kolam renang Kampung Air masuk ketimur ikuti jalan akan sampai ketempat tujuan. Bisa mengunakan kendaran roda dua dan roda empat.

Airnya jernih dan segar, banyak di tumbuhi pohon sagu menjulang tinggi hingga membuat teduh sekitar lokasi. Kolamnya memiliki kedalaman 2,5 meter.

Lihat vidionya disini saat Komunitas Blusukan Alam Tuban (BAT) berkunjung : https://youtu.be/cOpwwEcegYY

Berenang sambil melihat ikan didalam air bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan saat ditempat ini. Namun, bagi yang tidak bisa berenang cukup melihat-lihat dari atas saja, ya.

Baru tahap pengembangan. Tetapi, berbagai fasilitas sudah tersedia mulai tempat parkir, persewaan pelampung dari ban bekas, tempat bilas, dan gazebo untuk sekeda bersantai.

Bagi yang suka berpetualang juga ada wahana naik perahu menyusuri sungai. Biaya untuk sekali jalan, dewasa Rp 5000 dan anak-anak Rp 3000 anda bisa menikmati lebat dan hijaunya pohon sagu yang tumbuh subur di sepanjang aliran sungai.

Untuk tiket masuknya sendiri cukup membayar seikhlasnya anda akan dimanjakan pemandangan lebatnya pohon sagu mulai dari pintu masuk sampai ke kolam pemandian.

Terdapat warung yang menyediakan makanan khas daerah setempat yakni salah satunya , bubur sagu yang memiliki cita rasa gurih dan legit.

Jadi tempat ini cocok sekali dijadikan tempat piknik tipis-tipis bersama keluarga, sahabat dan orang-orang terdekat dan juga bagus untuk berswafoto dengan panorama alami pohon sagu.(KangRey).

2 thoughts on “Sumber Silowo Dengan Airnya Yang Jernih Dan Menyegarkan Manjakan Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *