Pintu masuk wisata Kebun Sagu

Suguhkan Wisata Alam, Kebun Sagu Sungai Pelang Manjakan Pengunjung

Diposting pada

Akhir tahun di bulan desember adalah waktu yang paling cocok untuk berkunjung di kawasan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tuban.

Salah satunya dengan mengunjungi Kebun Sagu. Wisata ini tergolong masih baru, menawarkan suasana panorama alam yang masih alami di tambah berbagai macam spot selfie kekinian.

Salah satu spot foto selfie di wisata kebun sagu sungai pelang

Wisata Kebun Sagu terletak di Dusun Pelang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, juga cocok di jadikan lokasi berlibur bersama keluarga, sahabat dan pasangan.

Bagi yang hobi selfie di wisata Kebun Sagu banyak sekali spot untuk berswafoto dan gazebo sebagai tempat bersantai. Di tambah lagi dengan suasananya yang adem oleh rimbunnya pepohonan sagu.

Saat pertama kali memasuki gerbang pintu masuk wisata Kebun Sagu pengunjung akan di suguhkan taman bunga yang indah warna-warni menghiasi, Keberadaannya menambah asri tempat terrsebut. Membuat pengunjung betah berlama-lama.

Ada hal unik di wisata Kebun Sagu berbeda dengan daerah lainya yang sering aku temui. Ya, tiket masuknya bayarnya hanya seikhlasnya, pengunjung bisa memasukan uangnya di sebuah kotak di sediakan pengelola ada di pintu masuk dan parkir kendaraan roda dua cukup membayar Rp 2000 rupiah.

Wisata Kebun Sagu juga bisa menjadi altrenatif anda mencari tempat berlibur murah-meriah agar liburan anda menyenangkan tanpa mengeluarkan biaya banyak.

Sebenarnya wisata Kebun Sagu masih satu lokasi dengan wisata Sungai pelang yang viral baru-baru ini di media sosial. Sama biaya tiket masuk ke kawasan ini juga seikhlasnya. Nah seru kan datang di satu tempat bisa menikmati dua wisata sekaligus.

Wisata Sungai Pelang

Semenjak di buka untuk umum dan viral di media sosial wisata Kebun Sagu dan Sungai Pelang banyak di kunjungi wisatawan lokal dari berbagai daerah untuk sekedar melepas penat, menikmati liburan bersama keluarga dan orang-orang terkasih.

Akses jalan menuju ke wisata Kebun Sagu sudah beraspal semua berbagai jenis macam kendaraan dapat sampai kelokasi dan juga masyarakat sekitar sangat ramah saat ada pengunjung yang datang.

Rute menuju objek wisata Kebun Sagu dari wilayah barat. Saya sarankan lewat jalur pantura semarang – Tuban antara lain melewati pesisir desa bulu masih ketimur lurus melewati pasar tambakboyo, glondong, pasar jenu ketimur lagi sekitar kurang lebih 2 kilometer ada pertigaan besar belok kaban lurus menuju pasar merakurak sampai tugu pertama belok kiri lurus sampai menemukan jembatan lalu belok kanan lurus sampai menemukan tulisan Wisata Pelang di kiri jalan lalu kanan jalan ada gang masuk lurus mentok sudah sampai di lokasi.

Rute menuju objek wisata Kebun Sagu dari wilayah timur di mulai dari patung Letda Sucipto menuju ke arah barat lalu ada lampu lalu lintas belok kiri lurus lalu belok kanan menuju pasar merakurak dan sebelum pasar ada jembatan belok kiri lurus sampai menemukan tulisan Wisata Pelang di kiri jalan lalu kanan jalan ada gang masuk lurus mentok sudah sampai di lokasi.

Rute menuju objek wisata Kebun Sagu dari wilayah selatan di mulai dari pertigaan Singahan lebih  di kenal dengan sebutan warung anjlok, pergi menuju Kecamatan montong masih lurus ketimur ikuti jalan melewati desa koro, mahbeser lanjut sampai pasar merakurak tiba depan kantor kecamatan ada gang belok kanan lurus mentok belok kanan lagi lurus sampai menemukan tulisan Wisata Pelang di kiri jalan lalu kanan jalan ada gang masuk lurus mentok sudah sampai di lokasi.

Jangan lupa sering – sering tanya warga sekitar tak perlu malu-malu agar tidak kesasar karena warga sangat ramah dan objek wisata ini banyak warga lokal telah mengetahuinya.

Saya informasikan juga kalau di Kabupaten Tuban selain banyak objek wisata alamnya juga terdapat aneka macam kuliner yang dapat memanjakan lidah serta memiliki banyak makam wali Allah tersohor se-nusantara bahkan sampai mendunia bisa anda kunjungi menjadi tujuan berwisata religi.

Makam-makam tersebut selalu ramai para peziarah dari berbagai wilayah seluruh Indonesia datang berziarah dan berdoa  di makam para wali Allah diantaranya yang cukup terkenal di penjuru dunia seperti makam Sunan Mbonang berada di selatanya masjid Agung Tuban serta  Makam Asmoro Qondi berlokasi di palang dan makam Sunan Bejagung terletak di daerah Semanding.

Masih banyak makam-makam lainya yang bisa anda kunjungi. Sampai di sini sedikit ulasan menggenai objek wisata Kebun Sagu dan Sungai Pelang, semoga tulisan ini bermanfaat, serta bisa menambah reprensi anda dalam mencari objek wisata yang ada di kabupaten Tuban.

Jika anda berkunjung ke kota Tuban jangan lupa menyempatkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat indah yang dimiliki. Sudah pasti tidak di ragukan lagi  kalau Tuban Bumi Wali memiliki beragam objek wisata alam yang keren serta menakjubkan.

Bagi pengunjung mari kita bersama-sama menjaga alam kita tetap lestari salah satunya jagalah kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di manapun tempatnya. Supaya tempat-tempat tersebut tetap indah enak di pandang mata.

Apabila ada salah kata dalam penulisan nama maupun tempat dan lainya saya sebagai penulis memohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat. Terima kasih, salam (Reyvan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *