Makanan Sredek Singkong di campur dengan parutan kelapa

Sredek Singkong Makanan Tempo Dulu Masih Eksis di Desa Talun, Montong

Diposting pada

Kabupaten Tuban tidak hanya memiliki panorama alam yang indah dan menarik, tetapi juga mempunyai berbagai jenis makanan lezat yang tersebar di daerah-daerah bisa ada temukan serta di nikmati.

Salah satunya Sredek Singkong makanan tradisional yang berbahan dasar dari singkong dan kelapa ini juga dapat anda jumpai di daerah saya yakni, Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Di desa saya makanan Sredek Singkong masih di gemari sebagai menu camilan teman ngopi. Termasuk saya sendiri sangat suka dengan jenis makanan yang satu ini rasanya enak, gurih, manis dan empuk di sajikan dengan parutan kelapa di atasnya.

Cara membuat makanan Sredek Singkong juga sangat mudah, pertama-tama kita kupas singkong lalu di cuci bersih kemudian di parut dengan mengunakan parutan khusus setelah itu taburi garam secukupnya untuk menambah cita rasa gurih dan selanjutnya di kukus.

Sambil menunggu Sredek Singkong matang kita siapkan parutan kelapa untuk di taburkan di atasnya. Hanya dalam hitungan menit sredeknya sudah matang dan siap di sajikan bersama parutan kelapa.

Bisa anda coba membuatnya dan nikmati makanan Sredek Singkong di campur dengan parutan kelapa rasanya sangat enak sekali serta tidak kalah dengan rasa makanan di jaman moderen seperti sekarang ini. Selamat menikmati.

Demikian sedikit ulasan mengenai makanan Sredek Singkong. Saya sebagai penulis memohon maaf kepada semua fihak apabila, ada salah kata dalam penulisan. Semoga informasi yang sampaikan bermanfaat.(Reyvan).

4 thoughts on “Sredek Singkong Makanan Tempo Dulu Masih Eksis di Desa Talun, Montong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *