Spot Foto Kekinian di Wana Wisata Prataan

Diposting pada

 

Wana Wisata Prataan -Kali ini menuju dataran tinggi daerah parengan dengan suasana alam sekitar berupa perbukitan dan hutan yang indah serta berudara sejuk di kala musim hujan. Melewati jalan berliku-liku naik turun agar bisa sampai ke salah satu objek wisata  di kabupaten Tuban satu ini yaitu pemandian air panas bernama Wana Wisata Prataan. Kini, tempat ini telah di lengkapi dengan spot foto yang keren dan menarik untuk berfoto selfie kekinian ngehits saat ini yang diminati para anak muda zaman now (sekarang).

Wana Wisata Perataan sendiri  terletak di Desa Wukiharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Spot foto selfie yang  keren dan menarik ini terdiri dari Ayunan di bawah pohon, Payung Pelangi, bentuk Love berhias Bunga, bentuk Love dari papan, Sayap Burung, Sarang Burung, dari beberapa tempat foto tersebut berada di ketinggian berlatar belakang perbukitan sehingga terlihat indah. Tempat foto selfie di ketinggian ini berada di belakang wahana flying fox masih lokasi yang sama di Wana Wisata Prataan anda bisa melewati jalan menanjak lalu naik keatas, pertama akan menjumpai sebuah tulisan-tulisan mengenai kisah percintaan yang cukup bikin tersenyum saat membacanya setelah itu sudah sampai ke lokasi yang di cari.

Spot Foto Kekinian di Wana Wisata Prataan
Payung Pelangi salah satu spot foto di wana wisata prataan

Selain menikmati pemandangan alam di Wana Wisata Prataan anda juga bisa berendam di air panas di kolam khusus yang mengandung belerang dipercaya bisa menghilangkan rasa capek, Asam Urat, Terapi Stroke, Penyakit kulit ringan dan lain-lain. Untuk anda yang membutuhkan privasi berendam di lokasi juga ada 11 kamar untuk berendam pria maupun wanita di samping itu juga terdapat kolam renang air dingin dan berbagai permainan outbond antara lain seperti flyingfox dewasa dan anak-anak, Cargo Net, Net Bridget, Merambat di Jembatan dengan Tali, bisa di pastikan objek wisata ini sangat cocok sekali menjadi tempat tujuan refreshing atau tempat berkumpul bersama komunitas, keluarga serta sahabat sembari menikmati nuansa alam yang masih alami jangan sampai ketinggalan mengabadikan momen foto bersama dengan berlatar belakang pemandangan alam perbukitan.

Spot Foto Kekinian di Wana Wisata Prataan
Sayang Burung salah satu spot foto di Wana Wisata Prataan

Ada keunikan lainya ditempat ini di pintu masuk objek wisata Wana Wisata Prataan terdapat air terjun alami buka buatan dengan tinggi kurang lebih sekitar 3 meter berada disisi kanan jalan di samping bangunan loket tiket masuk pertama bisa di lihat saat musim hujan ketika aliran airnya yang jernih mengalir kebawah melewati sela-sela bebatuan nampak indah ketika mata memandang, dapat di buat sebagai latar belakang foto selfie menjadikan foto anda akan terlihat akan keren dan menarik.

Spot Foto Kekinian di Wana Wisata Prataan
Sarang Burung salah satu spot foto di Wana Wisata Prataan

Baca juga :kesenian jaranan sekar budoyo

Berbagai fasilitas di objek Wisata ini sudah tersedia bisa anda nikmati antara lain yaitu Area Parkir, Musholla, Kolam Renang panas dan dingin, Area Outbond, Kamar Mandi, Toilet, Panggung Hiburan yang biasanya hari minggu di adakan pertujukan elekton, Gazebo berdiri di berbagai sudut area wisata, tempat-tempat nongkrong adapula berdiri bangunan permanen yang di buat sebagai warung makanan dan minuman harganya pun juga sangat terjangkau. Ada juga penangkaran rusa low.

Spot Foto Kekinian di Wana Wisata Prataan
Papan Love salah satu spot foto di Wana Wisata Prataan

Masyarakat sekitar Wana Wisata Prataan sangat baik dan ramah kepada para pengunjung yang datang di wilayah ini tentunya semua itu harus di barengi kitanya untuk tetap menjaga sopan santun dimanapun berada kepada siapapun sesuai adat orang jawa. Jadi jangan malu atau ragu bertanya mengenai wisata prataan untuk menambah informasi serta wawasan membuat perjalanan akan menjadi lebih seru di samping bisa menikmati alam juga tahu cerita sesungguhnya tempat yang di kunjungi.

Spot Foto Kekinian di Wana Wisata Prataan
Ayunan salah satu spot foto di Wana Wisata Prataan

Baca juga :potensi wisata nuansa-alam air terjun lembah bongok

Keberadaan objek wisata Wana Wisata Prataan lumayan jauh dari pusat kota Tuban kurang lebih 30 kilometer dan wisata bernuansa alam ini masih di wilayah perhutani tepatnya terletak di petak 32b, RPH Manjung, BKPH Parengan Utara, KPH Parengan dengan luas baku 3 ha, di ketinggian 25 meter dari permukaan laut dengan suhu 260 derajat celcius sehingga berudara sejuk karena daerah sekitar masih alami di tumbuhi banyak pepohonan yang rindang. Walaupun cukup jauh jaraknya dari kota akses jalan menuju lokasi Wana Wisata Prataan tidaklah terlalu sulit bahkan sangat mudah di jangkau karena jalan sudah beraspal semua dapat dilewati baik kendaraan roda dua maupun roda empat serta berbagai jenis kendaraan dapat masuk sampai di lokasi parkiran.

– Rute menuju Wana Wisata Prataan dari arah utara dan timur.

Rute menuju Wana Wisata Prataan dari arah utara dan timur di mulai dari pusat kota Tuban menuju pergi kebarat yaitu ke pasar merakurak kemudian cari tugu belok kiri lurus keselatan menuju kecamatan montong hingga menemukan polsek montong ada pertigaan belok kiri menuju keselatan sampai melewati jembatan kalibesar cari portal di kanan jalan nah itu ambil arah kanan ikuti jalan anda akan melewati desa tanggulangin dan desa manjung jalan terus tetap ikuti jalan besar sampai menemukan kanan jalan ada gapura bernama wisata tersebut sudah sampai kita ketempat tujuan.

– Rute menuju Wana Wisata Prataan dari arah selatan.

Rute menuju Wana Wisata Prataan dari arah selatan di mulai dari pertigaan terkenal dengan sebutan warung anjlok pergi menuju di kecamatan montong melewati wisata air terjun nglirip, desa wisata guwoterus, desa talangkembar, masih keutara sampai tugu montong  lurus sekitar sekitar 50 meter ada pertigaan di antara Polsek Montong dan masjid belok kanan lurus keselatan  sampai melewati jembatan kalibesar lalu cari portal di kanan jalan nah itu ambil arah kanan ikuti jalan anda akan melewati desa tanggulangin dan desa manjung jalan terus tetap ikuti jalan besar sampai menemukan kanan jalan ada gapura bernama wisata tersebut sudah sampai kita ketempat tujuan.

– Rute menuju Wana Wisata Prataan dari arah barat melewati jalur pantai utara.

Rute menuju Wana Wisata Prataan dari arah barat melewati jalur pantai utara di mulai dari pertigaan pasar glondong kanan jalan ada pohon beringin besar belok kanan lurus ikuti jalan besar melewati pasar kerek masih lurus keselatan tetap ikuti jalan sampai ke pertigaan tugu montong belok kiri sekitar 50 meter ada pertigaan kanan jalan antara masjid dan polsek montong belok kanan lurus keselatan sampai melewati jembatan kalibesar lalu cari portal di kanan jalan nah itu ambil arah kanan ikuti jalan anda akan melewati desa tanggulangin dan desa manjung jalan terus tetap ikuti jalan besar sampai menemukan kanan jalan ada gapura bernama wisata tersebut sudah sampai kita ketempat tujuan.

Hargatiket masuk Wana Wisata Prataan.

  • Tiket masuk hari biasa : Rp 10.000 Rupiah perorang.
  • Tiketmasuk sabtu dan hari libur : Rp 12.500 Rupiah perorang.

Baca juga :kopdar blogger tuban community

Bagi anda masih binggung dengan keberadaan Wana Wisata Prataan gunakan saja aplikasi Google Map dan sering – sering tanya warga sekitar tak perlu malu-malu bertanya karena warga sangat ramah dan tempat ini sebagian banyak warga lokal telah mengetahuinya. Perjalanan anda akan lebih berkesan dan kurang lengkap rasanya  ketika anda berkunjung di kota Tuban belum membeli oleh-oleh khas kota Tuban yang tersebar di berbagi wilayah Salah satunya buah siwalan (ental), kecap laron, kerupuk udang, kerupuk ikan, aneka kerajinan juga ada,  serta batik gedog bermotif khas yang berpusat di kecamatan  kerek dan masih banyak yang lainya bisa anda jadikan oleh-oleh untuk di bawa pulang di berikan kepada orang tersayang yang menunggu di rumah.

Baca juga : pesona goa kancing

Selain wisata alam di Kabupaten  Tuban terdapat banyak makam wali Allah juga bisa menjadi tujuan anda berwisata religi. Makam-makam tersebut selalu ramai para peziarah dari berbagai wilayah seluruh Indonesia datang berziarah dan berdoa  di makam para wali Allah diantaranya yang cukup terkenal di penjuru dunia seperti makam Sunan Mbonang berada di selatanya masjid Agung Tuban serta  Makam Asmoro Qondi berlokasi di palang dan makam Sunan Bejagung terletak di daerah Semanding. Masih banyak makam-makam lainya yang bisa anda kunjungi.

Sampai disini sedikit ulasan mengenai Wana Wisata Prataan semoga tulisan ini bermanfaat, bisa menambah referensi tujuan anda berwisata dan  jika anda berkunjung ke Tuban jangan lupa menyempatkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat indah yang dimiliki, tidak diragukan lagi  kalau Tuban Bumi Wali memiliki pesona alam yang keren. Untuk pengunjung mari kita bersama-sama menjaga untuk menjaga alam kita tetap lestari salah satunya dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampahnya  sembarangan supaya objek wisata tersebut tetap indah di pandang mata, bukan kah, kebersihan sebagian dari pada iman, terima kasih sahabat.

16 thoughts on “Spot Foto Kekinian di Wana Wisata Prataan

  1. Matap lur. Aku sendiri pernag sekali ke prataan lewat jalan deket polsek montong jalanan nya cukup seru dengan hutan”. Tapi pas sampek prataannya pas kolam di kuras 😀 jadi gak bisa renang

  2. Ping-balik: - Kangrey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *