Menyambut dan semarakkan Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia (HUT RI ). Pemerintah Desa, Pemuda Karang Taruna bersama Masyarakat Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, kibarkan bendera merah putih secara serentak kurang lebih semua sekitar 1000 bendera yang terpasang di setiap depan halaman rumah warga.

Kegiatan pengibaran bendera merah putih di mulai sejak memmasuki bulan agustus 2018. Semangat dan antusias masyarakat setempat dengan kompak mereka memasang bendera kebanggaan bangsa kita. Sehinga suasana desa sangat meriah sekali dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Republik Indonesia

Gapura RT 13/RW 07 Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban

Selain bendera merah putih warga juga memasang umbul-umbul berbagai warna untuk menambah kemeriahan. Adapula yang membuat gapura dari bambu atau kayu dihiasi lampu  warna-warni nampak indah saat menyala di malam hari yaitu, terdapat di RT 13/RW 07 Desa Talun.

Tak sampai di situ beberapa rumah warga juga di hiasi lampu warna – warni dan dalam waktu dekat di Desa Talun juga akan digelar berbagai macam lomba-lomba seperti lomba makan krupuk, lomba balap karung, lomba balap kelereng, Lomba panjat pinang, lomba karaoke dan masih banyak lomba lainya.

Harapanya semoga kegiatan pengibaran bendera ini bisa menanamkan jiwa Nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI. Kita pemuda sebagai generasi penerus serta  semua lapisan masyarakat harus bangga menjadi bagian dari bangsa yang besar yaitu, bangsa Indonesia. MERDEKA.

 

Editor  : Reyvan

error: Content is protected !!
Open chat
1
Cari Bakul Madu Murni Asli di Sini