Foto salah satu regu gerak jalan ini bernama KHARENZA.

Sebanyak 79 Peserta Gerak Jalan Semarakkan PHBN Desa Sumurgung

Diposting pada

Semarakkan peringatan Hut Ke-73 Republik Indonesia, Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, gelar lomba Gerak Jalan antar Rukun Tetangga (RT) Jumat (21/09/2018).

Kegiatan lomba Gerak Jalan yang di ikuti peserta mulai dari anak-anak,remaja hingga orang tua, perwakilan dari masing-masing RT, maupun peserta partisipan dari lembaga, organisasi dan lain-lainya. Lomba  ini mulai start dan finish di depan lapangan bola voli desa setempat dilepas oleh Kepala Desa Sumurgung.

Sejumplah 79 peserta lomba Gerak Jalan ikut dalam kegiatan tahunan ini, hampir semua warga keluar rumah untuk melihat regu-regu gerak jalan unjuk kebolehan baris-berbaris di rute yang di liwatinya dan rutenya keliling desa sendiri maupun desa tetangga.

Antusias penonton sangat luar biasa di dominan warga setempat dan mereka nampak terhibur dengan adannya lomba tersebut serta merupakan serangkaian perlombaan di selenggarakan oleh PHBN Desa Sumurgung tahun 2018 sebagai pelaksana dari unsur Pemuda Karang Taruna.

Ahmad Nurul Shofa, selaku ketua panitia mengatakan, tujuan di adakan gerak jalan ini adalah selain untuk lomba juga sebagai  ajang silaturrohim, anjangsana di daerah-daerah yang di lewati rute gerak jalan tersebut, agar saling tau ini kontingen dari RT mana.”tuturnya.

“Ia menambahkan, harapan kami semoga terselenggaranya kegiatan ini ikatan silaturrohim masyarakat terpupuk dan menjadi masyarakat sebagaimana yang di harapakan oleh pemimpin kita masyarakat yang guyub rukun njobo njero (luar dalam).” jelasnya.

Demikian ulasan mengenai meriahnya Lomba Gerak Jalan, saya sebagai penulis memohon maaf kepada semua fihak apabila, ada salah kata dalam penulisan, saya ucapkan selamat dan sukses kegiatan berjalan lancar serta selamat untuk para pemenang lomba.”(Reyvan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *