Sanggar Senam Sekar Ayu Montongsekar Bagi Takjil di JaLan

Diposting pada

Selasa, 29 Mei 2018. Saat melintasi jalanan depan Pasar Montongsekar, Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, sore itu pukul 16:40 ada yang berbeda tidak seperti hari biasanya, pasalnya terlihat belasan perempuan berparas cantik sedang Bagi Takjil dengan memakai kaos lengan panjang berwarna biru kombinasi putih keabu-abuan dan berkerudung sedang berdiri di pinggir jalan dengan ramahnya mereka menyapa penguna jalan sembil membagikan bingkisan  takjil yang di bawanya.

Iya, mereka merupakan komunitas senam di montongsekar bernama Sanggar Senam Sekar Ayu yang memiliki anggota sementara berjumlah 25 orang pencinta senam semenjak sanggar di buka setelah lebaran tahun 2016. Senam bersamapun setiap minggunya rutin di lakukan untuk menjaga kesehatan jasmani.

Bagi Takjil
Foto bersama Anggota Sanggar Senam Sekar Ayu

Selain melakukan kegiatan senam Sanggar Senam Sekar Ayu di bulan suci ramadhan 1439 H, bulan mulia dan istimewa ini juga dimanfaatkan untuk peduli dan berbagi sesama yakni, dengan melakukan bagi – bagi bingkisan takjil ke pengendara roda dua dan pengendara roda empat maupun pejalan kaki yang kebetulan melintasi jalan tersebut dan kegiatan yang mereka lakukan mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

Suliatun atau yang biasa di panggil Tante Sully, selaku instruktur senam menjelaskan, kegiatan bagi takjil adalah di luar giat sehat kami sebagai menjalin silaturahim setiap minggunya.”Jelasnya.

Ia, menambahkan, bulan ramadhan kali ini di jadikan sebagai momen bersilaturahmi antar anggota agar lebih dekat lagi dan bersosialisasi ke masyarakat pentingnya hidup sehat dengan melakukan aktivitas olah raga senam.” Pungkasnya.

Selain di jalan, Sanggar Senam Sekar Ayu juga berbagi takjil di dalam pukesmas montong, takjil di bagikan kepada pasien, keluarga pasien yang sedang menunggu dan perawat yang jaga pada waktu itu.” Kata Linda Pratiwi salah satu anggotanya.

Anggota Sanggar Sekar Ayu Montongsekar Saat Memberikan Bingkisan Takjil di Pukesmas Montong.

Karena peduli dan berbagi sesama merupakan hal yang sangat baik dan wajib dilakukan dengan niat yang baik pula agar  bisa menumbuhkan rasa kasih sayang antar manusia di bulan ramadhan yang suci ini dan setelah Sanggar Sekar Ayu selesai bagi – bagi takjil kegiatan di lanjutkan buka puasa bersama sesama anggota di belakang sebuah kaffe bernama Istana Cafe.

Tak sampai di situ semua anggota Sanggar Sekar Ayu yang ikut pada  waktu itu juga hobby bersepeda, wah keren !! Ya, selesai buka bersama kegiatan di lanjut bersepeda keliling desa sekitar yaitu, dari montong ke Pucangan, Pakel dan Lengki kembali ke montong lagi dan kembali kerumah masing – masing.

Gowes anggota sanggar sekar ayu setelah buka bersama

Dengan banyaknya komunitas di Kecamatan Montong yang peduli sesama. Ini akan menjadi hal yang positif di wilayah yang banyak destinasi wisatanya alamnya ini sehingga  bisa membentuk karakter pemuda/i peduli saling menghargai dan menyayangi satu sama lainya.(rey).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *