RKW Gelar Workshop Menulis Artikel Yang Baik Dan Teknik Foto Ciamik

Diposting pada

Rumah Kreatif Wangun (RKW) menyelenggarakan Workshop dengan tema “Cara Menulis Artikel Yang Baik Dan Teknik Mengambil  Foto Yang Ciamik” pada hari Sabtu, (06/04/2019).

Kegiatan tersebut di mulai jam 09.00 wib dan bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, serta mengundang 3 orang narasumber yang berkompeten dalam bidangnya.

Narasumber tersebut salah satunya  adalah Sunarsip, ME, A.K seorang Ekonomi Nasional, asli Wangun Tuban, Analis dan Kolumnis Tetap REPUBLIKA (Koran Nasional). Hedrik Mahardika, Fotografer Ji Ro Photo dan Yudha, wartawan Jawa Pos Radar Tuban.

Karena acara ini bersifat umum. Sehingga peserta yang ikut dari berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari Guru, Perawat, Pelajar, Fhotografer, Penulis dan lain-lain bahkan perwakilan dari komunitas Blogger Tuban Community (BTC) juga ikut menjadi peserta Workshop.

Hedrik Mahardika pembawa materi tentang teknik mengambil foto ciamik menjelaskan, ada 5 cara yakni, Bird Eye View, High Angle, Eye Level, Low Angel, Frog Eye, Rule Of Third,”jelasnya.

Sunarsip, ME,A.K saat mempaparkan materi tentang kiat menulis esai mengatakan, sebagai seorang penulis jangan patah semangat. Menulis harus punya motivasi dan tidak ada hari tanpa menulis,”ujarnya.

Ia, menambahkan, mulai menulis 2 Sepetember 1995 dan tulisan pertama di muat di koran SUARA KARYA. Judul “PR 50 Tahun Indonesia Merdeka,”tegas Sunarsip.

Sedangkan pembawa materi Belajar Asyik Jurnalistik bernama Mas Yudha pangilan akrabnya, mengungkapkan, kalau pingin nulis bagus banyak-banyak membaca dan apa yang kita lihat bisa kita tuangkan. Ada dua cara menulis Narasi dan Deskripsi,”ungkapnya.

Dan di akhir acara panitia workshop membagikan kenang-kenangan kepada peserta yang datang paling awal sebelum acara di mulai dan di serahkan langsung oleh Bapak Sunarsip.

Editor : Reyvan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *