Petualangan Komunitas Blusukan Alam Tuban di Antara Keindahan Bukit Glodakan

Diposting pada

Bukit Glodakan salah satu tempat menarik yang menjadi tujuan kami dengan teman – teman team Blusukan Alam Tuban (BAT) untuk mengisi angenda blusukan. Karena, BAT sendiri merupakan komunitas bergerak dengan misi memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Tuban khususnya dan sekitarnya secara swadaya di lakukan setiap minggunya.

Bagi yang suka berpetualang menjelajahi alam mencari spot-spot foto keren, keindahan panorama Bukit Glodakan merupakan lokasi fotensial dapat anda kunjungi dan di bukit inilah selama tiga hari di bulan juli 2018 digelar Kejurda Jatim Open Paralayang di ikuti para atlet dirgantara. Hari terakhir event Minggu,(29/07/2018) dalam kesempatan ini sahabat BAT melihat dari dekat terjun payung.  Tak mau melewatkan momen keren kamipun mengabadikan momen tersebut memfoto memmakai kamera ponsel dengan hasil jepretan yang indah banget di belakang nampak atlet terjun payung sedang terbang di antara pemandangan indah bukit-bukit.

Bukit Glodakan
BAT saat di Bukit Glodakan

Letak Bukit Glodakan berada di kawasan perbukitan Desa Trantang-Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, cukup jauh dari pusat kota Tuban yakni, sekitar kurang lebih 30 kilometer kebarat daya. Karena letaknya cukup jauh dari perkotaan dan sebelumnya kami juga belum pernah ke sana sehingga agar tidak kesasar ke tempat yang di tuju maka kami singgah dulu di rumahnya sahabat bernama pangilan akrabnya Mbak Feby yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari lokasi, kamipun meminta bantuannya sebagai pentunjuk arah.

Saat tiba di rumah sahabat Mbak Feby, Kedatangan para sahabat di sambut dengan hanggat. Berbagai hidangan minuman dan makanan yang lezat sudah di persiapkan disebelah tempat sahabat duduk. Kami datang lebih awal, sambil menunggu acara Paralayang di mulai kami ngobrol santai dan menikmati makanan di rumah sahabat Feby. Setelah sekian jam menunggu semua sahabat melanjutkan perjalanan ke tujuan utama kami yaitu di Bukit Glodakan dimana kejuaran paralayang di selenggarakan.

BAT menikmati makanan di salah satu rumah sahabat Mbak Febby

Bukit Glodakan sebenarnya berpotensi sebagai objek wisata  yang memiliki panorama  pemandangan alam yang indah dengan keindahan yang di miliki dapat memikat   wisatawan untuk berkunjung. Apalagi akses jalan menuju Bukit Glodakan tidaklah sulit bahkan sangat mudah di jangkau sampai ke lokasi karena jalan sudah beraspal semua dapat di lalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat serta berbagai jenis kendaraan. Membuat perjalanan kami nyaman di tambah sepanjang perjalanan di suguhkan pemandangan alam yang indah jadi pengalaman tak terlupakan.

Hingga tidak terasa kami sudah sampai di lokasi rupanya acara sudah di mulai. Terjun payung dengan berbagai warna parasut menghiasi langit dan para penonton dari berbagai wilayah sudah memadati sekitaran tempat tersebut. Selain dapat menarik pengunjung yang luar biasa banyaknya event paralayang ini juga menjadi berkah para pedagang menjajakan barang daganganya.

Sahabat BAT menyaksikan hari terakhir event paralayang hingga selesai. Dari Bukit Glodakan kami mendapatkan foto – foto menarik panorama yang indah dan bisa melihat secara langsung indahnya paralayang terbang di udara. Pengalaman yang sangat seru tidak dapat  terlupakan, membuat hati kami bahagia. Akhirnya acara sudah selesai kamipun kembali kerumah masing – masing. Sampai jumpa di petualangan kami berikutnya.😊

Kata pepatah, mengatakan malu bertanya sesat di jalan, maka dari itu bagi anda masih binggung atau belum tahu keberadaan Bukit Glodakan sering – sering tanya warga sekitar tak perlu sungkan bertanya karena warga sangat ramah dan lokasi bukit banyak warga lokal telah mengetahuinya. Jadi anda tidak perlu malu untuk bertanya supaya tidak kesasar. Pastinya akan mempercepat kita sampai di lokasi yang di cari.

Saya informasikan juga kalau di Kabupaten Tuban selain banyak objek wisata alamnya juga terdapat aneka macam kuliner yang dapat memanjakan lidah serta memiliki banyak makam wali Allah tersohor se-nusantara bahkan sampai mendunia bisa anda kunjungi menjadi tujuan berwisata religi. Makam-makam tersebut selalu ramai para peziarah dari berbagai wilayah seluruh Indonesia datang berziarah dan berdoa  di makam para wali Allah diantaranya yang cukup terkenal di penjuru dunia seperti makam Sunan Mbonang berada di selatanya masjid Agung Tuban serta  Makam Asmoro Qondi berlokasi di palang dan makam Sunan Bejagung terletak di daerah Semanding. Masih banyak makam-makam lainya yang bisa anda kunjungi.

Sampai di sini sedikit ulasan menggenai Bukit Glodakan, semoga tulisan ini bermanfaat, serta bisa menambah refrensi anda dalam mencari spot foto keren kekinian yang ada di kabupaten Tuban dan jika anda berkunjung ke kota Tuban jangan lupa menyempatkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat indah yang dimiliki. Sudah pasti tidak di ragukan lagi  kalau Tuban Bumi Wali memiliki beragam alam yang keren serta menakjubkan.

Pesan-pesan untuk para pengunjung tempat wisata. Mari kita bersama-sama menjaga alam kita tetap lestari salah satunya jagalah kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di manapun tempatnya bukan hanya di tempat-tempat yang kita kunjungi saja. Supaya tempat tersebut tetap indah enak di pandang mata. Bukankah, kebersihan sebagian dari pada iman. Apabila ada salah kata dalam penulisan nama maupun tempat dan lainya saya sebagai penulis memohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat. Terima kasih, salam (Reyvan).

Dok. Blusukan Alam Tuban

2 thoughts on “Petualangan Komunitas Blusukan Alam Tuban di Antara Keindahan Bukit Glodakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *