Deniey Siiffcb bersama temanya saat berada di wisata bernuasa alam ini letaknya berada di Dusun Pelang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sumber Foto : Deniey Siiffcb

Pesona Panorama Alam Wisata Kebun Sagu Sungai Pelang Merakurak

Diposting pada

Memandang jernihnya air sungai dengan di hiasi pohon sagu di sekelilingya merupakan suatu keseruan dan kesenangan tersediri di tambah lagi tempatnya sejuk, ingin sekali rasanya betah berlama-lama.

Ya, wisata bernuasa alam ini letaknya berada di Dusun Pelang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, di sini Kamu bisa menikmati panorama pemandangan alam berupa mirip rawa yang airnya jernih.

Deniey Siiffcb saat menikmati sebotol minuman dengan pesona alam wisata kebun sagu

Untuk memanjakan para pengunjung warga membangun tempat bersantai cocok di jadikan spot foto selfie. Bagi yang hoby foto disini tempat yang cocok anda kunjungi.

Berkunjung dan menikmati pesona wisata alam ini lebih cocok lagi bersama keluarga, sahabat dan pasangan. Hal ini bisa menumbuhkan momen spesial yang tidak dapat di lupakan sepanjang hidup.

Di Wisata Alam ini juga sediakan juga Ban Mengapung. Nikmati sensasinya keseruan naik permainan ini maka seketika juga akan menginggat momen kita sewaktu masih kecil dulu saat bermain di sungai atau rumahnya yang dekat pantai bersama teman-teman sebaya.

Deniey Siiffcb bersama temanya naik ban apung di wisata kebun sagu. Sembari menikmati pemandangan sekitar.
Sumber Foto : Deniey Siiffcb

Keberadaan kawasan ini tidak begitu jauh dari pusat kota Tuban kurang lebih 15 kilometer dan wisata bernuansa alam ini berudara sejuk karena daerah sekitar masih alami di tumbuhi banyak pepohonan yang rindang karena daerah sekitar merupakan perkembunan sagu.

Akses jalannya menuju lokasi tidaklah terlalu sulit bahkan sangat mudah di jangkau karena jalan sudah beraspal semua dapat dilewati baik kendaraan roda dua maupun roda empat serta berbagai jenis kendaraan dapat masuk sampai di lokasi parkiran berikut rutenya.

– Rute menuju wisata Sungai Pelang dari wilayah barat.

Rute menuju objek wisata Sungai Pelang dari wilayah barat. Saya sarankan lewat jalur pantura semarang – Tuban antara lain melewati pesisir desa bulu masih ketimur lurus melewati pasar tambakboyo, glondong, lurus sampai pasar jenu ketimur lagi ada pertigaan belok kanan menuju arah pasar merakurak belok kiri kearah timur ada jembatan belok kanan lurus sampai menemukan petunjuk arah kiri jalan ada tulisanya  wisata sungai pelang nah, itu masuk lurus sudah sampai lokasi.

– Rute menuju wisata Sungai Pelang dari wilayah timur.

Rute menuju wisata Sungai Pelang dari wilayah timur di mulai dari patung Letda Sucipto ke arah barat sampai traffic light belok kiri lurus terus belok kanan menuju pasar merakurak sebelum pasar ada jembatan itu belok kanan lurus sampai menemukan petunjuk arah kiri jalan ada tulisanya  wisata sungai pelang nah, itu masuk lurus sudah sampai lokasi.

– Rute menuju wisata Sungai Pelang dari wilayah selatan.

Rute menuju wisata Sungai Pelang dari wilayah selatan di mulai dari pertigaan Singahan lebih  di kenal dengan sebutan warung anjlok, pergi menuju Kecamatan montong masih lurus ketimur ikuti jalan melewati desa koro, mahbeser lanjut  sampai pasar merakurak belok kiri kearah timur ada jembatan belok kanan lurus sampai menemukan petunjuk arah kiri jalan ada tulisanya  wisata sungai pelang nah, itu masuk lurus sudah sampai lokasi.

Bagi anda masih binggung atau belum tahu dengan keberadaan wisata Sungai Pelang bisa tanya warga lokal yang kita jumpai yakni, tanya dusun pelang, tahulu. Banyak kog warga tahu lokasi ini.

Nah, tunggu apalagi segera kunjungi tempat ini, waktu saya berkunjung sementara untuk tiket masuk dan parkir kendaraan masih gratis. Hanya seiklasnya mengisi uang di sebuah kotak yang ada di lokasi. Patut kita apresiasi usaha warga sekitar untuk memgembangkan wisata keren ini,” tutur Deniey Siifcb salah satu pengunjung wisata sungai pelang.

Kabupaten Tuban atau juga di kenal dengan Bumi Wali ini selain banyak destinasi wisata alamnya juga terdapat banyak makam wali Allah juga bisa menjadi tujuan anda berwisata religi. Makam-makam tersebut selalu ramai para peziarah dari berbagai wilayah seluruh Indonesia datang berziarah dan berdoa di makam para wali Allah.

Di antaranya yang cukup terkenal di penjuru dunia seperti makam Sunan Mbonang berada di selatanya masjid Agung Tuban serta Makam Asmoro Qondi berlokasi di palang dan makam Sunan Bejagung terletak di daerah Semanding. Masih banyak makam-makam lainya yang bisa anda kunjungi.

Demikian ulasan mengenai Wisata Kebun Sagu Sungai Pelang, Saya sebagai penulis memohon maaf kepada semua fihak apabila ada salah kata dalam penulisan. Semoga informasi yang sampaikan bermanfaat.(Reyvan).

Sumber foto : Deniey Siiffcb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *