Dok. TPQ NUURUS SHOBAH, Talun-Montong-Tuban

Pentas Seni Santri TPQ NUURUSSHOBAH Tampilkan Tarian Religi

Diposting pada

Taman Pendidikan Al Qu’ran (TPQ) “NUURUSSHOBAH” Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban gelar Pentas Seni (PENSI) Santri pada hari kamis (04/06/2019).

Pensi digelar dalam rangka penerimaan raport yang di adakan 6 bulan sekali setiap tahun, per semester. Di kegiatan tersebut para santri menampilkan beberapa bakatnya antara lain: Da’i hafalan surat-surat pendek, Bahasa arab, Sholawat dan Tari Baarokallah, Asmaul Husna Metode Hanifida, Tari Cany, Tari Sholatun.

Dengan penuh antusias ratusan santri dan wali santri hadir di acara ini. Santri “Nuurusshobah” sendiri adalah mulai usia belum sekolah sampai smp. Sampai saat ini tahun 2019 kurang lebih 120 santri menempuh pendidikan Al Qu’ran di TPQ ini.

Baca Juga:panorama indah puncak wisata agro park klumpit tuban

Santri TPQ NUURUSSHOBAH kebanyakan berasal dari Desa setempat. Pengurus TPQ ustad Mahfudin Alhafidz dengan dibantu ustadzah Eni Muhasonah, Susiana Sholihah, Nia Niswati, Dita Lutfiana, Novitasari.

Di kutip dari akun facebook Ustadzah Eni Muhasonah yang bernama Nada Almahira (Alma), TPQ “Nuurussbobah” selain menjadi rujukan anak-anak belajar mengaji, tentunya menjadi ajang penyaluran hoby dan bakat yang berbau religi.

Melalui pesan di whatsaap Ustadzah Eni Muhasonah mengatakan, kegiatan pentas seni di adakan 6 bulan sekali setiap tahun per semester dan setiap penerimaan raport anak-anak menampilkan kreatifitasnya ada Da’i hafalan surat-surar pendek, Bahasa Arab, Sholawat dan tari. Acara pensi digelar agak dadakan persiapannya kurang cuma seminggu waktunya.

“Ia, menambahkan Rencana awal tidak akan di tampilkan pentas seni hanya penerimaan raport saja. Tetapi ibu-ibu yang lain katanya eman-eman (jangan sampai) kalau tidak dibikin mumpung abahnya dirumah nanti bisa buat vidio klipnya. Akhirnya dalam waktu seminggu ustadzahnya fokus kesantri kelasnya masing-masing dan alhamdulillah hasilnya clear semua,” kata ustadzah Eni Muhasonah.

Editor : Kang Rey

One thought on “Pentas Seni Santri TPQ NUURUSSHOBAH Tampilkan Tarian Religi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *