Foto Bapak Pj Kades Talun ( tengah baju hijau ) saat tanam pohon blimbing

Pemdes Talun Bersama Warga Semangat Persiapan Lomba Green And Clean

Diposting pada

Desa Talun merupakan salah satu desa di Kabupaten Tuban yang berada di perbukitan kapur, cukup jauh dari pusat kota kurang lebih sejauh 22 kilometer. Memiliki Kawasan Asem Pelangi yang berpanorama indah dan berudara sejuk di musim hujan.

Di desa inilah seorang anak bangsa mengabdikan dirinya untuk negara dan masyarakat serta mempunyai keinginan melakukan perubahan lebih baik lagi untuk desa yang sedang di pimpinya.

Ia, adalah Bapak Sarwan, SH, Pj Kepala Desa (Kades) Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, dalam persiapan lomba green and clean, dirinya beserta para perangkatnya maupun masyarakat penuh semangat menanam tanaman agro di sebuah lahan belakang Balai Desa setempat.

Waktu itu saya ke Balai Desa terlihat dengan telaten Bapak Pj Kades Sarwan, SH yang berdomisili di Desa Pakel, Kecamatan Montong, ini menanam pohon ada Pohon Buah Blimbing, Pohon Sirsat, Pohon Buah Klengkeng serta masih banyak macam tanaman seperti sayuran, tanaman toga dan lain – lain.

Bersama ibu – ibu Tim Pengerak PKK Talun, Maupun TP-PKK Kecamatan, Bapak Pj Kades Sarwan, SH juga mensosialisasikan untuk terciptanya sebuah lingkungan yang bersih dan asri yakni, dengan mengajak warganya memanfaatkan perkarangan halaman rumah maupun depan rumah untuk di beri tanaman mengunakan media tanam polybag atau pot.

Baca juga :Tim Pengerak PKK Desa Talun, Kecamatan Montong Matangkan persiapkan lomba green and clean

Bapak Pj Kades Sarwan, SH. Ketika saya tanya melalui pesan singkat penanaman pohon di belakang balai desa itu dalam rangka apa ? Lalu beliau menjawab dalam rangka tanaman agro inovasi desa juga persiapan lomba 10 program pokok TP – PKk atau kebun PKK Desa talun,” Jawabnya.

Demikian ulasan mengenai persiapan Desa Talun dalam lomba Green And Clean, yuk berkunjung ke Desa Talun dan Apabila ada salah kata dalam penulisan nama maupun tempat serta lainya saya sebagai penulis memohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat. Terima kasih, salam (Reyvan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *