Pemdes Jetak, Montong Membagikan Bibit Sayuran Gratis Ke Warga

Diposting pada

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam sayuran sangat baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya dapat memperlancar peredaran darah, pencegah kangker, imunitas dan masih banyak lagi manfaatnya.

Untuk memenuhi kebutuhan sayuran lokal Pemerintah Desa (Pemdes) Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, membagi – bagikan bibit sayuran gratis kepada warga untuk di tanam dengan memanfaatkan perkarangan rumah.

Suasana saat pendistribusian bibit sayuran gratis ke warga dan warga menyambut dengan baik.

Dari Pemdes setempat, bibit yang di bagikan secara gratis tersebut terdiri dari berbagai macam bibit sayuran mulai dari cabe, sawi, tomat sampai terong dan wargapun menyambut program ini dengan baik serta sangat antusias.

Miftahul Huda selaku Kepala Dusun (KADUS) yang memprakasai kegiatan mengatakan, mulai awal menyiapkan pembibitan untuk cabe dan terong selama 25 hari baru siap tanam serta kalau tomat 18 hari jauh lebih cepat sehingga agar pendistribusian ke warga bisa bersamaan di siasati cabe dan terong dilakukan pembibitan lebih awal,”tuturnya.

“Ia, menambahkan, bagi – bagi bibit sayuran ini merupakan program dari Pemdes Jetak, bertujuan supaya warga dapat mengoktimalkan atau memanfaatan pekarangan rumah dapat di tanami aneka tanaman sayuran jika berbuah nanti bisa menambah nilai ekonomis keluarga,” pungkasnya.

Selain bisa menambah nilai ekonomis keluarga dan apabila ini bisa terjadi akan kita bentuk kelompok masyarakat serta juga pentingnya agro bisnis di keluarga,” tegasnya,” Sambung Miftahul Huda.

 

Editor : Reyvan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *