Murid - murid Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 70 Montong, Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Saat sedang mewarnai di depan kelas.

Murid TK Kemala Bhayangkari 70 Montong Belajar Mewarnai di Styrofoam

Diposting pada

Seperti biasanya sebelum bel masuk sekolah berbunyi semua murid Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 70 Montong melakukan aktivitas senam bersama di halaman sekolah sabtu,(15/12/2018).

Olah raga senam sudah selesai belpun berbunyi anak-anak segera memasuki ruang kelas masing-masing dan duduk dengan rapi di bangku. Ibu guru mulai membaca doa di ikuti semua murid.

Setelah selesai membaca doa ibu guru mengumumkan kalau hari ini kegiatan belajarnya adalah mewarnai. Anak-anak sangat ceria dan gembira sekali.

Hari itu kegiatan mewarnai di adakan didepan kelas sebanyak 50 murid Taman belajar mewarnai, mulai dari kelas A berjumplah 14 anak sedangkan kelas B, 36 anak.

Anak-anak sangat senang sekali mengikuti pembelajaran mewarnai  dengan mengunakan media styrofoam bergambar macam-macam karakater kartun, bunga, buah, pemandangan, dan lain lain.

Kegembiraan terlihat di wajah anak-anak karena hari ini tema belajarnya  mewarnai, mereka juga bisa memilih gambar yang ia sukai sudah saya sediakan di tambah lagi anak dapat pengalaman baru.

Melalui kegiatan mewarnai selain dapat membuat anak senang juga bisa melatih motorik, kesabaran kreatifitas maupun imanijasi dalam pemilihan warna yang cocok.

Dapat mengenalkan anak-anak di usia dini berbagai macam warna dan gambar. Ada gambar hewan, pemadangan pegunungan, rumah, karakter kartun, bunga, buah, tumbuh-tumbuhan serta masih banyak gambar lainya.

Karena bagi anak-anak mewarnai merupakan aktivitas yang mengembirakan, menyenangkan apalagi ketika saat mewarnai di dampingi ibu guru maupun orang tuanya sekaligus bisa mengarahkan anak untuk memilih warna yang cocok, agar gambar terlihat bagus.

Semua anak sudah selesai mewarnai hasil karyanya di keringkan sebentar selama 3 menit setelah kering lalu di bagikan oleh ibuguru sesuai nama yang di tulis di styrofoam. Di lanjut foto bersama dan semua murid boleh pulang kerumah dengan membawa hasil karya mewarnai.

Bagi anda berminat membuat kegiatan mewarnai di atas styrofoam bisa menghubungi nomer whatsapp saya  +6281222514873.  Alat, gambar dan cat pewarnanya sudah di sediakan lo, tinggal mewarnai saja ada tambahan bonus makan siang.(Reyvan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *