Meriah, Pawai Karnaval PHBN Kecamatan Montong, Bukti Keberagaman Budaya Nusantara

Diposting pada

Pawai Karnaval merupakan acara tahunan dari serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT KE-74 Republik Indonesia di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, berakhir pada hari Kamis (29/08/2019).

Event akbar ini diselenggarakan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Montong bersama Karang Taruna (Katar) Kecamatan Montong, DKR Montong, Gp Ansor, Banser dan di bantu dari keamanan Koramil Montong, Polsek Montong serta Satpol PP.

Kegiatan tersebut digelar selama 4 hari berturut-turut di mulai tingkat Paud, RA/TK, tingkat SD/MI, tingkat SMP/MTS, SMA/MA, SMK dan terakhir Pawai Karnaval Umum (PEMDES dan OPD).

Sejak hari pertama sampai akhir antusias warga nampak luar biasa dalam menyaksikan event yang sepektakuler ini. Ribuan pengunjung dari pelosok desa turun ke jalan, rute yang dilewati Pawai Karnaval.

Baca juga : Fashion Show Meriahkan Malam Penutupan Gebyar Pekan Raya 2019 di Pucangan

Ratusan Sepeda Hias Semarakkan Hut Ke-74 Ri di Montong

Arak-arakan, dimulai dari lapangan Desa Montongsekar dengan rute melewati Dusun Jetis – Dusun Lengki – Desa Pakel – Dusun Jurangan – Desa Pucangan – finish di lapangan Desa Montongsekar.

Di sepanjang rute yang di lalui, keanekaragaman budaya ditampilkan para peserta pawai. Mulai dari Marching Band, Tari-tarian, Tongklek, Aneka Ragam Pakaian Adat, Kostum Carnival, atraksi treatrikal dan lain-lain. (Kang Rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *