Mengenal Lebih Dekat Komunitas Blusukan Alam Tuban

Diposting pada

Blusukan Alam Tuban (BAT) merupakan komunitas asli pemuda Tuban. Notabenya menginformasikan tentang panorama keindahan potensi maupun destinasi wisata atau yang sudah menjadi objek wisata di Kabupaten Tuban, baik secara langsung mengajak anggota mengunjungi dari satu tempat ke tempat yang lain lalu diposting di sosmed facebook, instagram, twitteer, maupun blog.

Komunitas Blusukan Alam Tuban  yang terlahir pada bulan februari 2014 ini sangat di kenal masyarakat pada umumnya, lewat aksi sosialnya karena selain mengenalkan keindahan alam di Tuban komunitas BAT ini tidak lupa dengan bersosial membantu orang yang membutuhkan dari  hasil patungan sesama anggota, dengan keihklasan para donatur mau menyisihkan sedikit rezekiya. Terima kasih untuk para donatur yang mulia.

Blusukan Alam Tuban
Salah satu kegiatan sosial Komunitas Blusukan Alam Tuban pada hari Rabu,(11/04/2018) berkunjung dan memberi santunan kepada nenek Kaminah di Dusun Jadi, Desa Jadi, Kec.Semanding yang hidup sendiri tanpa sanak family.

Misi komunitas Blusukan Alam Tuban memperkenalkan potensi panorama keindahan alam di Kabupaten Tuban agar di kenal oleh masyarakat lokal maupun mancanegara.

Salah satunya keindahan Pantai Pasir Putih Remen yang pernah di kenalkan Komunitas BAT melalui media sosial. Pantai ini terletak di Desa remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dengan lautnya menjorok ke darat hingga membentuk seperti pulau, dulu masih sepi penggunjung semenjak anggota Komunitas Blusukan Alam Tuban dan masyarakat Tuban memposting pesona keindahan pantai tersebut di media sosial. Perlahan-lahan para penggunjung mulai rame sampai sekarang hingga saat ini menjadi objek wisata pantai di kelola dengan baik oleh pemuda serta warga setempat.

Adapula Air Terjun Bonggok Berada di Kerokan-Jetak-montong, Sendang Asmoro di Ngino- semanding juga rame pengunjung, Sendang Maibit, Sendang Kalangan di montong serta masih banyak destinasi wisata di Tuban. Semua potensi wisata di kabupaten Tuban yuk kita viralkan agar di kenal masyarakat luas bersama kami komunitas BLUSUKAN ALAM TUBAN. Kami juga mempunyai group facebook, bagi yang ingin bergabung ketik saja di kolom pencarian Blusukan Alam Tuban.

Selain memperkenalkan destinasi wisata di Tuban Komunitas BAT sendiri setiap bulan februari memperingati hari lahir (ulang tahun) dan di adakan event untuk merayakannya, tak hanya itu berbagai kegiatan saat bulan agustus juga mengikuti gerak jalan umum, bulan puasa ramadhan berbagi sedekah, hari raya idul fitri mengadakan halal bi halal, akhir bulan desember syukuran dalam rangka renungan malam tahun baru dan mengadakan acara spontan penggalangan dana bantuan sosial.

Setiap hari minggu, Komunitas BAT kumpul di pantai cemara Desa Sugiwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten. Kita sharing bersama berbagi ide dan gagasan untuk melaksanakan acara ke depan. Dengan mengumpulkan iyuran seiklasnya dari anggota yang hadir. secara manual, kesekretariatan Komunitas Blusukan Alam Tuban (BAT) sementara ini berada di barbershoop depan alafamart Desa Mandirejo, Kec Merakurak. sayangnya komunitas ini belum ada dukungan dari pihak dinas kepariwisataan di Tuban sehingga berjalan dengan swadaya dan berharap mendapatkan dukungan dari dinas terkait.(Aziir)

Editor : Reyvan
Dok    : Blusukan Alam Tuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *