Dokumentasi oleh : Mustafid, Pengemar Fotografi Asal Bangilan-Tuban-Jawa Timur

Mengabadikan Keindahan Air Terjun Kedung Bonjor Lewat Camera Ponsel

Diposting pada

Kabupaten Tuban Bumi Wali kaya akan beragam keindahan potensi wisata alamnya. Panorama alam indah itu akan dapat kita jumpai di setiap sudut pedesaaan maupun hutan yang di miliki.

Yakni, salah satunya Air Terjun Kedung Bonjor terletak di Desa Jambrong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur.

Kedung Bonjor adalah sebuah Air Terjun setinggi 5 meter yang di kelilingi hutan belantara. Menyuguhkan pemandangan alam exsotis, letaknya di tengah hutan dan jauh dari perkampungan sehingga daerah tersebut jarang sekali dikunjungi.

Walaupun begitu tempat ini damai sangat cocok di jadikan lokasi para penghobi berswafoto dengan berlatar belakang alam yang asri. Memanfaatkan kencangihan camera ponsel handphone android anda, bisa leluasa melakukan aktivitas berfoto bersama teman-teman.

Daerahnya sangat sepi jauh dari perkampungan warga jadi untuk anda yang ingin berkunjung saya sarankan  usahakan ramai Рramai dan mengajak pemuda setempat yang berpengalaman lokasi dan medanya. Tetap hati Рhati jaga keselamatan serta jaga kebersihan agar alam terjaga kelestariannya.

Wilayah Air Terjun Kedung Bonjor belum di buka menjadi tempat wisata jadi jika mau berkunjung jangan lupa sebelum kelokasi membawa bekal makanan maupun minuman dan perlu di perhatikan bawa pulang bungkus bekas makanan atau minuman yang anda bawa . Semoga kawasan tersebut menjadi salah satu ikon wisata dan menarik wisatawan untuk berkunjung.

Warga sekitar Air Terjun Kedung Bonjor baik dan ramah kepada para pengunjung yang datang di wilayah ini tentunya semua itu harus di barengi kitanya untuk tetap menjaga sopan santun dimanapun berada kepada siapapun sesuai adat orang jawa. Jadi jangan malu atau ragu bertanya mengenai tempat tersebut untuk menambah informasi serta wawasan membuat perjalanan akan menjadi lebih seru di samping bisa menikmati alam juga tahu cerita sesungguhnya alam bumi wali.

Bagi pencinta dunia fotografi mengunakan camera ponsel usahakan kalau berkunjung di Air Terjun Kedung Bonjor untuk ambil foto maksimal¬† jam 16.30 wib soalnya mataharinya sudah tidak nampak. Jadi untuk melakukan aktivitas foto minim Cahaya yang memakai camera Dslr atau Mirorles+lighting Jam berapapun Ok,” kata Mustafid, pengemar Fotografi.

Oh ya sahabat jika berkunjung saat musim hujan lebih hati-hati dengan datangya banjir secara tiba-tiba. Jadi tidak diragukan lagi ya sahabat kalau Tuban Bumi Wali memiliki tempat – tempat yang keren tak kalah dari daerah lainya.

Untuk anda yang masih bingung keberadaan Air Terjun Kedung Bonjor bisa mengunakan Aplikasi Google Map ketik saja Kedung Bonjor maka akan tertandai lokasi tersebut dan rasakan pengalaman yang tak terlupakan menjelajahi sebuah desa di Kenduruan. Selamat berpetualang.

Demikian ulasan mengenai keindahan Air Terjun Kedung Bonjor. Saya sebagai penulis memohon maaf kepada semua fihak apabila, ada salah kata dalam penulisan. Semoga informasi yang sampaikan bermanfaat.(Reyvan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *