Memperingati Hari Kartini Tk Kemala Bhayangkari 70 Montong Gelar Lomba dan Pawai

Diposting pada

Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 70 Montong memperingati  Hari Kartini dengan mengadakan lomba makan kerupuk, lomba mewarnai, pawai keliling desa setempat  yang di ikuti semua murid-murid kelompok A dan kelompok B maupun orang tua wali murid serta di dampingi guru pembimbing pada hari Sabtu (21/4/2018). Di selenggarakan dihalaman sekolah.

Hari Kartini
Guru pembimbing dan murid – murid TK Kemala Bhayangkari 70 Montong saat mengenakan kebaya saat memperingati Hari Kartini

Rangkaian kegiatan memperingati Hari Kartini di gelar mulai tanggal 19 April 2018  di isi dengan Lomba makan kerupuk yang di ikuti semua murid di mulai pukul 08:00 wib selesai jam 09:00 dan di hari berikutnya di lanjut lomba mewarnai. Anak dan ibu sangat senang serta antusias sekali mengikuti berbagai acara lomba demi acara yang di gelar oleh sekolah tersebut.

Lomba Makan Krupuk TK Kemala Bhayangkari 70 Montong saat Memperingati Hari Kartini.
Lomba Mewarnai TK Kemala Bhayangkari 70 Montong saat Memperingati Hari Kartini

Saat acara puncak yaitu tanggal 21 April 2018 terlihat murid  perempuan mengenakan kebaya dan pria mengenakan baju khas orang Jawa serta batik kreasi. Tak mau kalah sama anak-anak para orang tua murid juga berdandan merias diri mengenakan baju kebaya turut memeriahkan kegiatan ini.

Murid TK Kemala Bhayangkari 70 Montong mengenakan kebaya dan baju khas orang Jawa saat memperingati Hari Kartini

Sekitar pukul 08:30 wib ketika semua murid sudah berkumpul di halaman sekolah diajak berbaris dengan rapi sebelum berjalan di beri bimbingan oleh Bapak polisi yang humanis, setelah itu dengan kawalan mobil patroli anak-anak bersama ibu guru berserta orang tua masing – masing, mulai  berjalan mengelilingi sekitar desa setempat kemudian kembali lagi di halaman sekolah untuk istirahat dan makan bersama. Selanjutnya penyerahan hadiah berbagai lomba yang di terima langsung murid yang menjadi juara 1,2,3.

Salah satu murid TK Kemala Bhayangkari 70 Montong yang menerima hadiah lomba.

Kepala TK Bhayangkari 70 Montong  Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, mengatakan dalam rangka memperingati Hari Kartini ini bertujuan dengan di adakan kegiatan lomba makan kerupuk dan lomba mewarnai untuk melatih anak disiplin, melatih kesabaran anak, melatih gerak motorik halus dan kasar, juga melatih kemandirian anak-anak. Acara puncak sendiri di isi kegiatan pawai keliling desa setempat yang di ikuti semua murid maupun orang tua wali murid” Kata Siti Sholikatun Hanik S.Pd.

Pawai TK Kemala Bhayangkari 70 Montong saat Memperingati Hari Kartini.

Ia menambahkan, untuk lomba makan, sudah di siapkan sekolah tujuannya bisa memulai makan sendiri dari baca doa makan ,tata cara makan, sebelumnya cuci tangan dahulu. Melatih anak makan sendiri, tidak di suapi orang tua, agar sesaat tampa orang, bisa mandiri, menjaga diri sendiri. Sampai selesai makan doa sesudah makan dan merapikan bekas makam dan membersihkanya. Semoga kegiatan ini bermamfaat buat anak-anak TK Kemala Bhayangkari 70 Montong.” Pungkasnya

Sekian ulasan mengenai serba – serbi memperingati Hari Kartini di TK Kemala Bhayangkari 70 Montong. Apabila ada salah kata dalam penulisan nama maupun tempat dan lainya saya sebagai penulis memohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat. Terima kasih.” Salam (Reyvan, blogger Tuban)

2 thoughts on “Memperingati Hari Kartini Tk Kemala Bhayangkari 70 Montong Gelar Lomba dan Pawai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *