Sumber Foto : Hj. Ratna Juwita Sari, SE.MM

Melepas Penat Nikmati Keindahan Goa Kancing

Diposting pada

Kabupaten Tuban selain terkenal dengan destinasi wisata pantainya yakni, Pantai Kelapa yang ada di Panyuran – Palang. Tuban juga mempunyai keindahan alam cukup unik dan menarik untuk anda kunjungi sekedar bersantai atau melepas penat menikmati panorama alam khas pedesaan.

Tempat menarik dan unik itu adalah Goa Kancing terletak di Dusun Tlogo, Desa Prungahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Tepatnya kalau dari kota Tuban jaraknya kurang lebih sekitar 10 kilometer dengan lama perjalanan sekitar 15 menitan.

Iya unik dan menarik Goa Kancing karena berbeda dengan goa-goa pada umumnya. Di sebut goa tapi bentuknya tidak seperti goa melainkan berupa batu besar seperti gerbang raksasa yang berdiri megah di atas bukit dengan keindahan yang di perlihatkan.

Konon dulunya Goa Kancing adalah goa yang tertutup tidak bisa di masuki, sehingga saat ini yang bisa kita lihat nampak batu besar seperti gerbang raksasa yang menjulang tinggi.

keunikan lainnya dari tempat ini anda dapat nikmati panorama alam yang indah dari atas bukitnya, oleh kedua mata kita akan melihat hamparan warna hijau dedaunan dan lahan tanaman jagung di sinilah   keindahan yang di tawarkan Goa Kancing.

Menurut pengakuan dari perempuan milenial ini yakni, Bunda Hj. Ratna Juwita Sari, SE.MM, asal Jenu – Tuban,  tentang keindahan Goa Kancing saat setelah berkunjung di tempat tersebut sekedar santai dan melepas penat.

“Ia, mengatakan,  Lokasi yang pemandangannya indah banget, masih asli dan asri. Meskipun aksesnya masih agak sulit, namun sangat potensial kalau mau di kembangkan sebagai tempat wisata,” Tutur Hj. Ratna Juwita Sari, SE.MM.

Kata saya sendiri, meskipun aksesnya masih agak sulit namun jalan menuju lokasi sudah beraspal dan dapat di lalui kendaraan roda empat maupun roda dua dan belum ada kendaraan umum bisa sampai kelokasi. Saran saya gunakan kendaraan pribadi untuk dapat sampai ke Goa Kancing.

Selain itu masyarakat sekitar juga baik dan ramah ke setiap pengunjung yang datang ke Goa Kancing. Jadi tempat ini sangat cocok jadi tujuan berwisata, yuk datang ke Goa Kancing.

Bagi pengunjung yang datang ke Goa Kancing mari kita bersama-sama menjaga alam kita tetap lestari salah satunya jagalah kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di lokasi. Supaya tempat tersebut tetap indah untuk di kunjungi.

Demikian ulasan Goa Kancing apabila ada salah kata dalam penulisan nama maupun tempat dan lainya saya sebagai penulis memohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat. Terima kasih, salam (Reyvan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *