Satu porsi Nasi Pecel bungkus daun jati khas Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Lezatnya Nasi Pecel Bungkus Daun Jati Khas Desa Talun, Montong Bikin Ketagihan

Diposting pada

Sego pecel (nasi pecel) merupakan makanan terbuat dari nasi putih dibaluri bumbu sambal kacang dan di campur aneka sayur-sayuran ada tambahan lauk pauk seperti tempe goreng, ote-ote, serta mie yang rasanya gurih.

Makanan jenis ini sangat di gemari oleh banyak orang, cocok sekali di jadikan menu bersantap di pagi hari. Seperti saya ini salah satunya suka sekali nasi pecel apalagi di bungkus dengan godong jati (daun jati) nikmat sekali di makan saat masih hanggat.

Hampir setiap pagi saya menyantap Nasi Pecel sebagai sarapan. Sayapun tidak perlu repot-repot membuatnya karena di tentangga samping rumah yang sudah menjualnya saya tinggal beli langsung makan.

Banyak penjual nasi pecel di tempat tinggal saya Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, ini saat pagi menyediakan menu makanan Nasi Pecel bungkus daun jati yang lezat dan murah-meriah.

Untuk seporsi Nasi Pecel bungkus daun jati di hargai Rp 3000 rupiah di tambah lauk tempe goreng, ote-ote dan mie gurih. Seporsi saja bisa membuat kita kekeyangan. Cocok di santap ketika masih hanggat dengan aroma khas daun jatinya di jamin bikin kita nambah lagi.

Warga asli desa setempat pasti kebanyakan sudah pernah merasakan kuliner Nasi Pecel. Tempat makan di sini kebanyakan  memanfaatkan sebagian ruangan yang ada di rumah dan tidak pernah sepi pembeli bahkan sampai pada rela antri untuk mendapatkan sebuah nasi pecel bungkus daun jati yang lezat.

Walaupun atri tapi tidak membutuhkan waktu lama kita akan mendapatkan seporsi Nasi Pecel bungkus daun jati yang di pesan. Pembelinya sendiri yang datang rata-rata merupakan warga sekitar maupun warga tetangga desa.

Karena dari kelezatanya inilah Nasi Pecel jadi buruan di pagi hari untuk sarapan biasanya warung makan di sini buka mulai kilo pukul 06.00 wib tutup sampai makanannya habis. Tetapi biasanya jam 10.00 wib daganganya sudah habis. Terkadang juga masih ada.

Jangan lupa kalau singgah di Kota Tuban mampir di desaku ya, rasakan kelezatan Nasi Pecel yang khas.

Demikian ulasan mengenai kelezatan Nasi Pecel bungkus daun jati. Saya sebagai penulis memohon maaf kepada semua fihak apabila, ada salah kata dalam penulisan. Semoga informasi yang sampaikan bermanfaat.(Reyvan).

One thought on “Lezatnya Nasi Pecel Bungkus Daun Jati Khas Desa Talun, Montong Bikin Ketagihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *