Lezatnya Kuliner Harga Murah Bebek Tongseng Khas Tuban

Diposting pada

Bebek Tongseng -Saat berkujung di Kabupaten Tuban,  ketika anda lapar tidak perlu bingung mencari makanan yang murah-meriah dengan rasa lezat. Datang saja langsung di warung lesehan Bebek Tongseng Jl. Wr Supratman (Depan Dealer Kawasaki).

Tempat makan ini cocok jadi tujuan kuliner bagi anda penikmat makanan enak dan murah. Seporsi nasi Bebek Tongseng cukup membayar Rp 8000,- (menu biasa), Es Teh Rp 2000,- dan krupuk Rp 1000,- sangat murah sekali.

Satu Porsi Bebek Tongseng Harga Rp 8000,- saja lokasi di Jl. Wr Supratman – Tuban

Seperti kita ketahui warung makan Bebek Tongseng ini merupakan warung kaki lima meskipun menempati lapak sederhana tetapi tak pernah sepi pembeli karena kelezatan rasanya para pelanggannya datang dari berbagai wilayah di sekitarnya.

Salah satunya saya ini juga penikmat makanan Bebek Tongseng di warung tersebut. Lokasi warung berjarak cukup jauh dari rumah saya sekitar kurang lebih 27 kilometer. Rumah saya di Desa, jadi saat jalan-jalan ke Kotanya Tuban tidak lupa saya sempatkan mampir makan di sini.

Sore itu saya bersama istri dan anak jalan – jalan ke wisata pantai cemara berada di Desa Sugiwaras, Kecamatan Jenu untuk sekedar melepas penat menikmati suasana alam pesisir selepas itu menuju ke timur untuk mencari makan dan tempat makan Bebek Tongseng jadi tujuan.

Memang paling pas sore hari menyantap sepiring nasi Bebek Tongseng di tambah sambelnya yang cukup bikin lidah ketagihan. Ada dua menu yang di tawarkan penjualnya ketika pembeli memesan yakni, menu spesial dan menu biasa.

Daging Bebek Tongseng ini empuk dan di sajikan bersama nasi semakin mengoda selera.

Warung makan tersebut tempat pavorit saya saat berburu kuliner disamping masakanya lezat juga  pelayanannya tempat makan ini sangat baik dan ramah ke setiap pembeli yang datang selain itu harganya murah.

Berbeda dari tempat lainya warung Bebek Tongseng bercita rasa yang khas menggoda lidah daging bebek yang empuk, rasa sambel yang pedas dan enak membuat saya sudah tak sabar ingin segera menyantap kelezatan rasanya  sehingga membuat saya ingin ke tempat ini lagi sewaktu – waktu dapat mencicipi kembali masakan yang di suguhkan.

Menghabiskan satu Bebek Tongseng di tambah satu bungkus krupuk dara di dampingi sambal dapat membuat perut saya sudah kenyang.

Bagi anda masih bingung dengan keberadaan warung Bebek Tongseng gampang tidak perlu kwatir tempatnya di pinggir jalan mudah di temukan yakni, tepatnya terletak di bundaran sleko (orang-orang sering menyebutnya) paling bawah kalau dari barat belok kiri dan sebaliknya kalau dari timur belok kanan pas pojokan lapaknya menghadap ketimur.

Semua ini bisa anda nikmati dengan harga yang relatif murah tidak menguras isi dompet walaupun begitu cita rasa dan kwalitas masakan yang disajikan di warung Bebek Tongseng penyetan tetap terjaga.

Untuk pelepas rasa dahaga ketika makan, tersedia berbagai varian menu minuman ada Es Teh, Es Jeruk dan Teh anget yang menyegarkan serta nikmat sekali.

Setiap harinya warung makan ini buka mulai pukul 16:00 wib tutup sampai habis danganganya kalau ramai pembeli, kadang tidak sampai jam 19.00 wib Biasanya Bebek sudah habis. Pokoknya paling lambat jam 21:00 wib,” kata ibu penjual makanan tersebut saat saya ajak ngobrol.

Tempat untuk pembeli bersantap tersedia berada di sebelah warung. Duduk lesehan beralaskan tikar suasanya santai sambil menunggu pesanan anda, tidak perlu menunggu lama pesanan sudah datang.

Warung Bebek Tongseng ini cocok sekali di jadikan jujukan anda yang ingin mengajak keluarga atau sahabat tempat makan yang cocok buat lokasi kumpul bersama sambil menikmati makanan. Karena saat itulah waktu yang tepat saling berbagi kegembiraan dengan orang–orang terdekat, untuk menjaga keharmonisan hubungan sekaligus jadi ajang silaturahmi dengan orang-orang yang kita sayangi.

Saya infokan juga selain kulinernya yang rasanya enak, kalau di dalam Kota Tuban itu memiliki beragam destinasi wisata menarik untuk di kunjungi seperti wisata Pantai Bom, wisata pantai cemara, wisata pantai kelapa, wisata goa akbar, wisata religi makam sunan bonang dan masih banyak lain, cari saja informasinya di google.

“Untuk mengetahui lokasi-lokasi wisata yang saya sebutkan di atas anda bisa mengunakan aplikasi GOOGLE MAP di ponsel pintar anda atau bisa tanya warga lokal mereka pasti sudah tahu tempatnya.

Wisata kuliner di kota Tuban  sebenarnya banyak tak hanya warung Bebek Tongseng saja. Ada yang lebih terkenal dan legendaris yaitu, makanan becek menthok, belut pedas warung jangkar, kare rajungan, garang asem manyung, manggut ikan pari dan lain-lainya.

Minuman khasnya sendiri yang menyegarkan adalah legen yang di ambil langsung dan Pohonya bernama bogor (wit bogor bahasa jawanya) rasanya manis trecep-trecep selain itu pohon bogor juga bisa menghasilkan buah bisa di olah menjadi  es siwalan di campur gula aren yang bisa di jumpai di pinggir jalan.

Semoga tulisan ini bermanfaat, serta bisa menambah reprensi anda dalam mencari Kuliner yang ada di kabupaten Tuban. Apabila ada salah kata dalam penulisan nama maupun tempat dan lainya saya sebagai penulis memohon maaf.

Demikian ulasan mengenai Wisata kuliner yang ada di Kota Tuban Bumi wali. Saat anda berkunjung di kota ini anda merasa lapar tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir di warung Bebek Tongseng mencicipi lezatnya Masakannya.(Reyvan).

One thought on “Lezatnya Kuliner Harga Murah Bebek Tongseng Khas Tuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *