Nenek Yami saat menerima bantuan sembako yang di berikan lamgsung oleh sahabat PMB yakni, Sulaikah, Wahyu Utami, Niamah, Peni, Arni Fathalita

Komunitas Pemuda Montong Berbagi Salurkan Bantuan Sembako Untuk Kakek Pardam di Sambongan

Diposting pada

Sejumplah pemuda yang tergabung di komunitas Pemuda Montong Berbagi (PMB) terlahir dari masyarakat yang peduli terhadap sesama melakukan bakti sosial di daerah Montongsekar 29/04/2018 diikuti sahabat yang aktif. Tepatnya di Sambongan RT 12/RW 02, Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, provinsi Jawa Timur.

Belasan pemuda montong tersebut memberikan bantuan berupa sembako terdiri dari 20 Kg Beras, 2 kg Telur, 2 kg minyak Goreng, 2 kg Gula, 2 kotak teh celup, 20 biji mie instan, 1 biji kecap, kepada Kakek dan Nenek, sembako tersebut itu semua merupakan amanah dari para donatur yang berhati mulia serta dari sahabat yang peduli menyisihkan sebagian rizkinya.

Komunitas Pemuda
Sebelum menyalurkan bantuan sahabat PMB berkumpul di Basecamp Istana Caffe sambil ngobrol-ngobrol santai.

Kakek tersebut adalah Pardam (85) dan istrinya nenek Yami (65) mereka hidup berdua di sebuah rumah berukuran sekitar kurang lebih 3 x 6 meter di bangun dari bantuan pemerintah setempat 2 tahun silam. Dan kini Kakek Pardam sedang sakit kondisi memprihatinkan untuk berjalan beberapa langkahpun terlihat kesulitan saat di temui sahabat PMB.

Rumah Kakek Pardam dan Nenek Yami nampak dari depan

” Nenek Yami mengatakan, memang Kakek Pardam sakit sudah lama dan untuk makan sehari – sehari saja berdua dapatkan dari bantuan pemerintah dan kadang kala dapat pemberian dari tetangganya yang iba, maupun dari bekerja di ladang milik orang karena sekarang ini yang dapat bekerja adalah dia sendiri.” Tuturnya

Kegiatan bakti sosial ini baru pertama di lakukan oleh sahabat PMB Sebagai wujud rasa peduli terhadap sesama, di harapkan mampu memberi manfaat kepada saudara yang benar- benar membutuhkan. Dana sendiri di peroleh dari dari para donatur maupun sahabat — sahabat yang peduli menyisihkan sedikit rizkinya.

Kami Pemuda Montong Berbagi (PMB) mengucapkan terima kasih kepada semua tanpa terkecuali, para donatur terhormat, masyarakat sekitar, pemerintah setempat dan terima kasih relawan yang tulus sehingga kegiatan bakti sosial berjalan lancar. Hati anda semuanya sangat mulia.

Sangat berarti saat kita bisa berbagi kebahagiaan dengan tulus peduli terhadap sesama serta dapat menggugah semangat saudara kita yang kurang beruntung untuk lebih sabar lagi mejalani kehidupan. Menjadikan langkah mereka terasa lebih ringan dan sedikit berkurang kesedihan hingga hari-hari menjadi indah. Semoga para donatur maupun sahabat semua yang telah berpartisipasi mendapatkan rindho Allah swt mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda, amin.

Sekian ulasan mengenai kegiatan Komunitas Pemuda Montong Berbagi (PMB) semoga tulisan ini bisa memotivasi sahabat lainya supaya lebih semangat lagi berbagi dan peduli terhadap saudara yang membutuhkan. Apabila ada salah kata dalam penulisan nama maupun tempat dan lainya saya sebagai penulis memohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat.” Terima kasih.” (Rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *