Kesederhanaan Ulang Tahun Komunitas Blusukan Alam Tuban Ke 4 di isi Kegiatan Bakti Sosial

Diposting pada

Komunitas Blusukan Alam Tuban -Awal berdiri sejak Tahun 2014 bulan Februari Komunitas Blusukan Alam Tuban (BAT) dengan mengusung semboyan Kenali Budaya Sendiri, Ciptakan Karakter Bangsa serta visi dan misi mengenalkan destinasi wisata alam khususnya kabupaten Tuban maupun beragam wisata yang ada di Indonesia lewat media sosial facebook hingga sampai saat ini. Dengan anggota aktif kurang lebih 30 orang mengikuti kegiatan blusukan ke daerah-daerah yang dianggap mempunyai pontensi menjadi tempat tujuan berwisata.

Komunitas Blusukan Alam Tuban sendiri pada hari minggu 18 februari 2018 sejak berdirinya telah berusia empat tahun. Oleh pengurus dan bersama sahabat di gelar acara anniversary (ulang tahun) ke 4 dirayakan di warung mbak Ririn Sarinten yang berada di objek wisata Pantai Cemara Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, berlangsung sangat sederhana penuh dengan rasa persaudaraan dan kekompakan terlihat dengan antusias banyaknya sahabat yang hadir.

Komunitas Blusukan Alam Tuban
Foto Momen Foto Bersama Sahabat Blusukan Alam Tuban di Anniversary ke 4 Tahun

Berbagai rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun Komunitas Blusukan Alam Tuban diselenggarakan mulai dari sambutan ketua panitia mas Aziir Saputra, tiup lilin, pelepasan balon ke udara, diskusi sahabat aktif, ucapan selamat ulang tahun sebagian sahabat di hadapan tamu undangan yang hadir setelah itu menikmati hidangan tersedia di makan bersama-sama. Kegiatan di hadiri kurang lebih 70 orang sahabat serta tiga komunitas yang berada di wilayah kabupaten Tuban. Yakni, Blogger Tuban Community (BTC), Komunitas Garong’t dan Komunitas Netizen Tuban Bersatu (NTB).

Kegiatan digelar mulai jam 10:00 pagi sampai sore hari. Selain rangkaian acara diatas di ulang tahun ke 4 komunitas Blusukan Alam Tuban juga melaksanakan bakti sosial didua tempat berbeda antara lain di kelurahan Ronggomulyo dan Kelurahan Sidorejo masing-masing tempat tersebut berada di tengah Kota Tuban. Adapun dua orang nama target yang akan di beri santunan yaitu, pertama bernama Mbah Seneng (Mbah Kucing) dan Kedua Mbah Sriyatun mereka ini sangat layak untuk mendapatkan bantuan.

Bakti sosial yang pertama komunitas Blusukan Alam Tuban memberikan santunan sebesar Rp 500.000 rupiah yang merupakan titipan amanah dari para donatur kepada seorang nenek bernama Seneng 92 tahun beliau lebih dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan Mbah Kucing. Saat tiba di rumahnya tepatnya di Gang Wijaya Kusuma II, kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, kita akan menemui beberapa ekor kucing. Seorang sahabat bertanya ke beliau mengaku semua kucing – kucing itu yang dia rawat saat ini berjumplah 18 ekor.

Komunitas Blusukan Alam Tuban
Foto Mbah Seneng (Mbah Kucing) saat sahabat Blusukan Alam Tuban memberikan santunan.

Mbah Kucing ketika di datangi sahabat komunitas Blusukan alam Tuban dirumahnya yang sudah tak layak huni adalah seorang nenek hidup sebatang kara dalam ekonomi serba kekurangan karena di usia senjanya sudah tak mampu bekerja sehingga untuk mencukupi kebutuhannya sendiri sehari-hari sangat sulit dan hanya bisa berharap belas kasihan dari orang-orang yang dermawan. Saat di beri amplop berisi uang tunai oleh salah satu seorang sahabat yang mana uang tersebut titipan amanah dari para donatur. Ia, menyambutnya dengan penuh kebahagian.

Bakti sosial yang kedua komunitas Blusukan Alam Tuban memberikan santunan sebesar Rp 500.000 rupiah yang merupakan titipan amanah dari para donatur kepada Sriyatun yang beralamat Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, adalah seorang nenek yang sudah lanjut usia. Beliau mengaku dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari ia bekerja ikut orang sebagai buruh.

Foto Mbah Sriyatun saat sahabat Blusukan Alam Tuban memberikan santunan.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan  disamping sebagai ajang silaturahmi antara anggota komunitas Blusukan Alam Tuban yang aktif bertujuan juga supaya tumbuh rasa peduli terhadap sesama serta makin mempererat jalinan persahabatan dan tetap kompak agar lebih giat lagi mempromosikan tempat-tempat yang berpotensi menjadi wisata. Setelah memberikan bantuan kepada kedua lansia tersebut di lanjut kembali ke tempat semula Pantai Cemara dimana  acara di gelar. Objek wisata Pantai Cemara sendiri sebagai pilihan bascam atau tempat berkumpulnya para anggota BAT setiap hari minggu diadakan pertemuan untuk sekedar santai dan sesekali membahas kegiatan komunitas. Tepatnya di warung mbak Ririn Sarinten yang merupakan salah satu pengurus harian BAT.

Sedikit informasi tentang objek wisata Pantai Cemara merupakan sebuah pantai berpasir putih yang di tumbuhi ribuan pohon cemara berjejer rapi di sepanjang bibir pantai sehingga sangat cocok jadi tujuan beriwasata bersama sahabat dan keluarga. Untuk sampai ketempat ini sangatlah mudah karena keberadaan mudah di jangkau berada di pinggir jalur pantura jenu – semarang sebelah barat terminal baru wisata kambang putih yang baru – baru ini di buka untuk umum.

Foto Mbak Ririn Sarinten baju merah dan Mbak Linda di sebelahnya saat di objek wisata Pantai Cemara

Harapan seluruh anggota maupun pengurus Blusukan alam Tuban di usia yang ke 4 tahun BAT bisa terus eksis menginformasikan kekayaan alam yang di miliki Tuban bumi wali ke seluruh penjuru dunia lewat media sosial maupun internet bahwa Tuban mempunyai tempat-tempat sangat indah layak untuk di kunjungi. Semoga BAT kedepannya  dapat bermanfaat untuk anggotanya dan masyarakat pada umumnya serta bisa menjadi wadah menumbuhkan kesadaran lebih menghargai nilai sebuah persahabatan.

Ucapan terima kasih dari komunitas Blusukan Alam Tuban kepada seluruh undangan yang hadir tanpa terkecuali termasuk Komunitas GARONG’T, komunitas BLOGGER TUBAN COMMUNITY (BTC) dan komunitas NETIZEN TUBAN BERSATU (NTB) telah berpartisipasi menghadiri acara perayaan ulang tahun BAT mengikuti acara sampai selesai. Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini sehingga berjalan lancar tanpa halangan.

Baca juga :

tempat menarik wisata alam rumah pohon jatirogo

potensi wisata nuansa alam air terjun lembah bongok

pesona goa-kancing

wisata sendang asmoro kabupaten tuban

spot foto kekinian di wana wisata prataan

Saya infokan juga kalau di Kabupaten Tuban selain banyak objek wisata alamnya juga terdapat berbagai macam aneka olahan kuliner yang bisa di nikmati memanjakan lidah serta memiliki banyak makam wali Allah juga dapat anda kunjungi menjadi tujuan berwisata religi. Makam-makam tersebut tersohor di belahan nusantara sehingga selalu ramai para peziarah dari berbagai wilayah seluruh Indonesia datang berziarah dan berdoa  di makam para wali Allah diantaranya yang cukup terkenal di penjuru dunia seperti makam Sunan Mbonang berada di selatanya masjid Agung Tuban serta  Makam Asmoro Qondi berlokasi di palang dan makam Sunan Bejagung terletak di daerah Semanding. Masih banyak makam-makam lainya yang bisa anda kunjungi.

Sampai di sini sedikit ulasan menggenai perayaan ulang tahun Blusukan Alam Tuban di Objek wisata Pantai Cemara Semoga tulisan ini bermanfaat, serta bisa menambah inspirasi. Jika anda berkunjung ke Tuban jangan lupa menyempatkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat indah yang dimiliki, tidak diragukan lagi  kalau Tuban Bumi Wali memiliki beragam objek wisata alam yang keren.

Pesan-pesan untuk para pengunjung tempat wisata. Mari kita bersama-sama menjaga alam kita tetap lestari salah satunya jagalah kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di manapun tempatnya bukan hanya di objek wisata yang kita kunjungi saja. Semua ini karena demi supaya tempat-tempat tersebut tetap indah enak di pandang mata. Bukankah, kebersihan sebagian dari pada iman. Apabila ada salah kata dalam penulisan nama maupun tempat dan lainya saya sebagai penulis memohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat. Terima kasih, salam  (Reyvan, blogger Tuban).

6 thoughts on “Kesederhanaan Ulang Tahun Komunitas Blusukan Alam Tuban Ke 4 di isi Kegiatan Bakti Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *