Ibu-ibu PKK Pokja 1 Desa Talun Latihan Menari Tradisional Tari Gegolo, Tari Harapan Ibu

Diposting pada

Waktu itu cuaca sangat terik tapi, untuk persiapan Lomba Green And Clean, di tengah-tengah kesibukanya sejumplah Ibu-Ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), menyempatkan waktunya latihan tari tradisional Gegolo / Tari Harapan Ibu Minggu(10/03/2019).

Latihan menari bersama tersebut melibatkan atau di ikuti oleh Ibu-Ibu kader BKB Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, bertempat di balai desa setempat dan di ikuti sebanyak 8 orang penari.

Para penari terlihat kompak dengan lemah gemulai gerakan yang di peragakan para penari mengikuti irama musik. Mereka sangat antusias sekali penuh semangat berlatih agar saat tampil pada waktunya nanti bisa maksimal.

Program Tari tradisional PKK Pokja 1 ini sebagai wujud melestarikan budaya dan sebagai sarana memperkenalkan tari daerah kepada generasi muda khususnya perempuan serta masyarakat pada umumnya supaya dapat berusaha mencintai atau belajar tari daerah.

Ibu Sumiasih anggota Pokja 1 Kecamatan saat ikut menari mengatakan ,kegiatan tari ini merupakan salah satu program Pokja 1 termasuk dari 10 program pokok PKK. Tari tradisional dengan judul Tari Gegolo atau Tari Harapan Ibu yang di ikuti oleh Ibu-Ibu dari kader BKB Desa Talun,”ujarnya.

“Ia, menambahkan, tari tradisional program PKK Pokja 1, masuk indikator penilaian. Adapun maksud tujuannya adalah untuk melestarikan kesenian tradisional karena sekarang tari tradisional sudah kalah dengan tari-tari moderen kebanyakan tidak mendidik,” pungkasnya.

Demikian sedikit ulasan mengenai latihan tari tradisional Ibu-Ibu PKK Pokja 1 Desa Talun. Apabila ada salah kata dalam penulisan saya sebagai penulis memohon maaf kepada seluruh pihak – pihak terkait.(Reyvan).

One thought on “Ibu-ibu PKK Pokja 1 Desa Talun Latihan Menari Tradisional Tari Gegolo, Tari Harapan Ibu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *