Group Lomba Teng-Teng (Kentongan) perwakilan dari RT 02 Desa Talun. (Sumber Foto : Lia Taufiek )

Heboh, di Malam Hari Warga Desa Talun Keluar Rumah Saksikan Lomba Teng-Teng

Diposting pada

Sebagai upaya melestarikan tradisi, Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Tahun 2018 menggelar Lomba Teng – Teng (Kentongan) antar RT, dalam rangka memeriahkan HUT ke- 73 Republik Indonesia. Kepanitian terdiri dari unsur pemuda Karang Taruna, Pemerintah Desa (Pemdes) Talun dan Goes Talun (Goestal).

Lomba Teng-Teng merupakan salah satu serangkaian kegiatan yang di Lombakan oleh PHBN Desa Talun dan dimulai  pada hari selasa (18/09/2018) pukul 20.00 WIB sebagai lokasi Start dan Finish di depan lapangan bola voli desa setempat dan di berangkatkan oleh Pj Kepala Desa Talun Bapak Sarwan.

Ratusan warga sangat antusias melihat jalanya perlombaan di garis start maupun sepanjang rute yang dilewati para peserta Festival Lomba Teng-Teng dengan suara irama musik yang di mainkan, merekapun terhibur sehingga tidak beranjak dari tempat duduknya sampai peserta nomer urut terakhir lewat.

Rute perlombaan yang telah di tentukan yakni, keliling desa, sejumplah 16 peserta unjuk kebolehan di depan para penonton dengan suara kentongan khas mereka masing – masing. Pesertanya sendiri terdiri dari perwakilan RT 01, RT 02, RT 03, RT 04, RT 05, RT 06, RT 07, RT 08, RT 09, RT 10, RT 11, RT 12 A dan B, RT 13, RT 14 A dan B.

Lomba Teng – Teng  ini setiap peserta dalam satu group berjumplah 6 orang sesuai peraturan yang telah di setujui atara panitia dan ketua RT se-Desa Talun. Untuk kriteria penilaian dalam lomba ini, tim juri akan menilai mulai dari Keserasian Suara, Kekompakan, Irama. Selain itu para peserta sebelum berjalan diberi kesempatan untuk display selama 3 menitan di garis start.

Berikut para juara Lomba Teng – Teng antar RT se-Desa Talun dan Piala Bergilir Kepala Desa Tahun 2018. JUARA 1 RT 05 Desa Talun, JUARA 2 RT 09 Desa Talun, JUARA 3 RT 10 Desa Talun.

Kami panitia PHBN Desa Talun mengucapkan SELAMAT untuk para pemenang dan mengucapkan terima kasih untuk semua pihak tanpa terkecuali khususnya semua Ketua RT Se-Desa Talun dan warganya atas partisipasinya dalam Lomba Teng – Teng.

Demikian ulasan mengenai meriahnya Lomba Teng-Teng, saya sebagai penulis memohon maaf kepada semua fihak apabila, ada salah kata dalam penulisan, saya ucapkan selamat dan sukses kegiatan berjalan lancar serta selamat untuk para pemenang lomba.”(Reyvan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *