Diam-Diam Tas Tali Kur Produksi Tuban ini Sudah Tembus Pasar Internasional

Diposting pada

Tas Tali Kur -Tali kur yang sering kita lihat dalam kegiatan pramuka serta dapat di jumpai sehari-hari saat mau berangkat sekolah maupun bekerja yaitu sebagai tali sepatu maupun tali peluit. Namun, siapa sangka di tangan-tangan terampil tali jenis ini bisa di rubah menjadi barang yang menarik dan indah. Perlu kesabaran dan ketelatenan untuk menghasilkan satu karya produk karena di kerjakan dengan menganyam penuh ketrampilan.

Ditangan seorang perempuan muda Mbak Tutiyah berusia 34 tahun. Tali Kur di sulapnya menjadi sebuah kerajinan tas dan dompet bermotif yang cantik serta menarik sehingga bernilai ekonomis tinggi. Karyanya yang di hasilkan bisa anda lihat di etalase toko miliknya sudah tersedia. Semua ini berawal dari pengalamannya yang di dapatkan dari mengikuti berbagai pelatihan Tas Tali Kur saat menjadi tenaga kerja wanita di Hongkong.

Baca juga :wisata sendang asmoro kabupaten tuban

Setiap harinya perempuan muda ini menghabiskan waktunya bergelut dengan kerajinan tas berbahan dasar Tali Kur dengan tangannya ia menganyam tali kur dan di bantu adik-adiknya membuat berbagai macam motif tas dan dompet cantik serta menarik yang lagi ngetren saat ini setelah jadi lalu dipajang dalam etalase tokonya. Untuk menyelesaikan satu produknya kerajinan Tali kur dia memerlukan beberapa hari agar hasilnya bagus di minati pembeli.

Baca juga :potensi wisata nuansa alam air terjun lembah bongok

Produk Kerajinan Tas Tali Kur milik Mbak Tutiyah beralamatkan di Dusun Ngemplak, Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Indonesia dan merupakan rumah tempat tinggalnya. Usaha tersebut dia rintis mulai sejak 3 tahun silam tepatnya november tahun 2014 semenjak kepulanganya bekerja di hongkong. Merasa di rumah tidak memiliki pekerjaan perempuan muda ini dengan keahlian yang dimiliki lantas serius menekuninya bisnis tersebut. Tas Tali Kur

Baca Juga : pesona goa kancing

Sejauh ini Mbak Tutiyah menjual produknya melalui online di media sosial Facebook dan whatsapp maupun offline, hasil karyanya berkualitas bagus sehingga seorang teman yang masih bekerja di luar negeri seperti Hongkong, Singapura dan philipine memesan darinya untuk di jual kembali. Bahkan, produk buatan Mbak Tutiyah yang berasal dari kabupaten Tuban sangat diminati di negara-negara tersebut.

Baca Juga : kesenian jaranan sekar budoyo

Pemesan Kerajinan Tas Tali Kur ada yang dari Hongkong, Singapura dan Philipine ada juga yang dari indonesia bekerja di sana kalau dari singapura sendiri yang pesan asli orang Singapura. Pertama 1 orang pesan setelah di endorse (promosikan) ke teman-temanya itu lama kelamaan banyak yang order sampai sekarang,” kata Mbak Tutiyah, lewat pesan singkat whatsapp.

Pembeli Kerajinan Tas Tali Kur tidak hanya berasal dari luar negeri saja di dalam negeri juga di minati dan banyak masyarakat sekitar dan teman-teman Facebook beliau juga ikut memesannya. Kini, pelanggan sudah banyak, membuatnya harus menyetok barang lebih banyak di etalase toko serta pemesanan tas dan dompet bisa sesuai kemauan para pemesannya karena kepuasan konsumen lebih diutamakan.

Harga Tas Tali kur buatan Mbak Tutiyah yang di beri nama BRU Colection di bandrol dengan harga rata-rata mulai dari Rp 50.000 rupiah sampai puluhan ribu tergantung besar dan kecil serta tingkat kesulitan pembuatannya. Karena keunggulan produknya awet serta tahan lama sehingga sangat laris di pasaran, dia sendiri sering kuwalahan menerima pesanan yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

Untuk mbak-mbak dan ibu-ibu mau membeli atau yang hanya sekedar lihat-lihat dan tanya-tanya serta mau belajar membuat kerajinan Tas Tali Kur tak perlu sungkan-sungkan berkunjung saja langsung  kerumahnya Mbak Tutiyah dengan senang hati akan mengajari serta melayani penuh kesabaran. Karena beliau orangnya ramah dan baik hati atau bisa menghubungi nomer whatsapp +852 5596 7486 bisa juga melalui Email tahtiacb@gmail.com.

Sekian ulasan mengenai Kerajinan Tas Tali Kur BRU Colection dari Kecamatan Montong. Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat menginspirasi para pembaca supaya lebih giat lagi mengembangkan usaha yang anda jalani saat ini, karena sebuah usaha serta ketekunan yang kita laksanakan dengan baik penuh keyakinan tidak akan pernah mengkhianati hasil yang kita dapatkan. Terus berjuang selalu bersemangat, terima kasih.

Foto by BRU Colection
Foto by BRU Colection
Foto by BRU Colection

5 thoughts on “Diam-Diam Tas Tali Kur Produksi Tuban ini Sudah Tembus Pasar Internasional

  1. Wong Tuban pancen megilan…makin lancar, dipublikasikan dan dibeli juga khususnya blogger tuban,hehe… banyak kaum hawa di Tuban yang punya sampingan buat kerajinan tali kur, mulai dari tas, dompet, dompet hp dan lainnya, biasanya yg jadi persoalan adalah pemasarannya gitu….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *