Sumber Foto : Bapak Suwoto.SE.MM Camat Montong.

Desa Talun, Montong Raih Penghargaan Juara 3 Lomba BBGRM Tahun 2018

Diposting pada

Sebuah desa di Kecamatan Montong, Kabuapaten Tuban, Jawa Timur, bagiku tiada duanya, berada di dataran tinggi dan berudara sejuk saat musim hujan, serta terbentang luas pematang sawah milik petani nampak hijau di kala musim tanam, sungguh indah panorama alamnya yang alami.

Selain itu di desaku mempunyai pohon asem hidup puluhan tahun yang nampak indah menghiasi jalanan masuk desa dan di manapun saya berada kampung halamanku selalu kurindukan, karena disinilah rumahku.

Baca Juga : Terowongan Pohon Asam Nglayuti Hidup Puluhan Tahun Jadi Tempat Pavorit Foto Selfie

Kehidupan damai khas pendesaan membuatku lebih suka tinggal di desa dengan orang-orangya ramah, santun dan bersahaja serta memiliki beragam kearifan lokal yang masih di lestarikan hingga kini.

Tradisi yang melekat dalam keseimbangan bermasyarakat, kesederhanaan dan gaya hidup masih asli serta budaya gotong royong sesama masyarakat masih kental.

Kulinernya yang selalu bikin lapar di buat dari bahan-bahan rempah-rempah dan hasil bumi membuatku betah menetap di desa salah satunya kuliner yang bikin gairah nafsu makan yaitu sayur asem, sego jagung(nasi jagung), iwak gerik, sayur lodeh nangka, sambel terasi serta masih banyak yang lainya makanan di desa tercinta yang menyehatkan.

Pada hari Rabu, (7/11/2018) merupakan hari bersejarah untuk Desa Talun ku tercinta karena meraih juara 3 terbaik, dalam lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 se-Kabupaten Tuban dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG – PKK) Ke – 46 Tahun 2018.

Sumber Foto : Bapak Suwoto.SE.MM, Camat Montong

Pada puncak kegiatan BBRGM di laksanakan di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban,  Lokasi tepatnya berada di area destinasi wisata Kapal Kandas.

Acara yang di hadiri Bapak Bupati Tuban H. Fathul Huda, sekaligus menyerahkan piala penghargaan untuk 3 desa yang menjadi juara yakni, Juara 1 Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Juara 2 Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban, Juara 3 Desa Talun, Kecamatan Montong.

Saya sebagai masyarakat Desa Talun sangat bangga dengan diraihya penghargaan tersebut. Desa Talun yang di pimpin oleh PJ. Kepala Desa (Kades) Bapak Sarwan dan Bapak Suwoto.SE.MM sebagai Camatnya di wilayah Montong.

Terima kasih kepada semua masyarakat yang telah berusaha menyukseskan kegiatan bgrm kami atas nama pemerintah desa Talun menyampaikan terima kasih dan mohon maaf,” tutur Bapak Sarwan selaku Pj. Kepala Desa Talun.

Demikian ulasan kegiatan Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Saya sebagai penulis memohon maaf kepada semua fihak apabila ada salah kata dalam penulisan. Semoga informasi yang sampaikan bermanfaat.(Reyvan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *