Cari Batik Tulis Gedog Tuban di Versia Batik

Diposting pada

Ada beragam motif batik di Indonesia dan disetiap daerah memiliki ciri khas masing-masing. Salah satunya batik tulis Gedog  yang berasal dari daerah Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Batik tulis gedog Tuban, sendiri kaya akan motif dan warna yang hampir tidak di miliki daerah lain. Dalam pengerjaannya melalui proses panjang dan pewarnaan juga masih mengunakan bahan alami dari alam.

Di kutip dari berbagai sumber nama gedog, diambil dari bunyi yang di hasilkan alat penenun berbunyi dog ..dog..dog.

Sedangkan di Kota Tuban untuk mencari atau membeli sebuah batik tulis gedog bisa langsung ke salah satu teman saya bernama Mbak Nur Rochmah, pangilan akrabnya. Ia, merupakan blogger perempuan dan salah satu penggurus di komunitas Blogger Tuban.

Selain aktif di dunia blogger, ibu rumah tangga ini juga mempunyai usaha batik gedog. Mbak Nur, menjual beragam motif batik gedog khas Tuban di toko batik miliknya yang beralamat di Jl. AKBP Suroko No. 21, Tuban, Jawa Timur.

Tak hanya itu, di toko batik tersebut juga menyediakan banyak koleksi batik cap dan printing.

Untuk mengembangkan, mengenalkan usahanya agar di ketahui banyak orang, dengan memanfaatkan internet Mbak Nur mempromosikan dagangan batiknya lewat website www.nurrochma.com dan di instagram @versia.batik.

Nah, bagi kamu yang belum bisa atau belum sempat ke tokonya secara langsung. Dapat melihat-lihat produknya di postingan instagram @versia.batik.

Dengan membeli Batik anda termasuk sudah ikut berpartisipasi dalam melestarikan budaya indonesia dan wujud mencintai produk lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *