Buku Dalang Kentrung Terakhir, Joyo Juwoto

Diposting pada

Banyak orang bilang membaca bisa menambah wawasan kita. Benar sekali, karena dengan membaca kita dapat mendapatkan informasi yang belum pernah di ketahui dan juga bisa mendapatkan pengetahuan dari apa yang kita baca.

Membaca sendiri merupakan bentuk literasi kebudayaan masyarakat dan seharusnya di kembangkan. Kegiatan membaca buku bisa kita awali dari diri sendiri sebagai kebiasaan sehari-hari.

Nah, di kesempatan kali ini saya akan memberikan rekomendasi sebuah buku yang membahas kearifan lokal dalam kehidupan sehari-sehari yang syarat makna dan hikmah. Buku tersebut adalah “Dalang Kentrung Terakhir” didalamnya berisi kumpulan cerpen (cerita pendek) oleh Joyo Juwoto sapaan akrabnya.

Menurut saya buku Mas Juwoto yang di terbitkan Pataba Press beralamat di Jl. Pramoedya Ananta Toer (Ex Jl. Sumbawa) No. 40, RT.01/01 Jetis, Blora, 58214, ini sangat menarik untuk dibaca dan kalau di dalami banyak sekali hikmah yang terkandung.

Di kutip dari sumbernya buku ini dicetak pertama, bulan Agustus tahun 2017 dan memiliki 15 cerita pendek yang berjudul, diantaranya : Jalan Pulang – 1, Ongkek Bambu – 12, Penderas Legen – 18, Di Persimpangan Jalan – 28, Santri Kreweng – 34, Khidir – 41, Wujil – 46, Khotbah Warung Kopi – 55, Kentrung Bate – 62, Dalang Kentrung Terakhir – 70, Gus Jadzab – 78, Sang Pengembara – 91, Pawang Hujan – 99, Cahaya di Puncak Arga Wilis – 106, Kang Tejo – 113.

Bagi sahabat-sabahat yang penasaran dan ingin memiliki buku Dalang Kentrung Terakhir bisa langsung menghubungi penulisnya langsung Mas Joyo Juwoto melalui :

Akun Facebook : Joyo Juwoto

Website              : www.joyojuwoto.com whatsapp           : +62 852-5861-1993

One thought on “Buku Dalang Kentrung Terakhir, Joyo Juwoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *