Bersama Netizen Tuban, Jagong Gayeng Semen Indonesia Bijaksana Bermedia Sosial

Diposting pada

Pagi itu pukul 08.00 wib di gedung utama audiotorium PT Semen Gersik Pabrik Tuban mulai dipenuhi dengan puluhan Netizen (penguna internet) Tuban hadir dalam undangan Jagong Gayeng  bertajuk “Bijaksana Bermedia Sosial” yang di gelar oleh PT. Semen Indonesia pada hari Kamis (01/11/2018).

Puluhan Netizen tersebut merupakan para admin group facebook yang ada di Kabupaten Tuban salah satunya terdiri dari Blogger Tuban Community (BTC), netizen Ronggolawe (NERO), Relawan Tik Tuban, Kabar Merakurak, Jaringan Informasi Tuban (JITU), Wong Montong (WM), Media Informasi Tuban (MIT), Kim Ronggolawe, Kerek News, dan lain-lain.

Acara tersebut di isi dengan Sharing Session, Doorprize, Plant Tour dan Game dan sebagai Narasumber adalah Sigit Wahono selaku KA. Biro Komunikasi PT. Semen Indonesia, Ir. Hery Prasetyo S. MM selaku Kadin Kominfo Kabupaten Tuban dan Lutfi Subagio CEO Media Trust dan Sosial Media Expert.

Materi yang di sampaikan oleh para narasumber sangat luar biasa sehingga para peserta, seperti saya ini dapat memperoleh informasi serta  memperluas wawasan sebagai pengguna internet yang bijak di era melenial ini untuk lebih memahami dan mengenali maupun menghindari informasi hoax atau informasi yang tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenaranya.

Setelah Sharing Session berakhir di lanjut dengan kegiatan ramah tamah selama kurang lebih 30 menit dan di lanjut Plant Tour para peserta mengunakan helm Safety sebagai pelindung kepala, masker dan rompi safety first.

Dengan menaiki bus mereka semua di ajak mengelilingi Depan KPSG, Rimbun Jalan Tambang, Icon Tugu Semen Gersik dan Bukit Daun. Di sela-sela plant tour panitia mengumumkan di adakan foto kontes Instagram, twitter, facebook dengan kategori caption dan foto terbaik.

Di kegiatan foto kontes ini Semua peserta  berlomba-lomba memfoto objek yang di inginkan sebagai bahan lomba lalu di unggah di instagram, twitter, facebook, supaya di lihat tim juri dan sebagai syarat utama yakni, memfollow dan menandai akun resmi Semen Indonesia.

Selesai Plant Tour para peserta Jagong Gayeng kembali keruangan semula. Untuk menjadikan suasana seru Panitia membikin game kahoot (online) dimana pemainnya menjawab dengan benar akan mendapatkan poin dan yang mendapatkan poin paling banyak sebagai pemenang.

Anis Khoir (BTC) Juara 1 Lomba Foto Terbaik dan Caption Terbaik, saat menerima hadiah dari PT. Semen Indonesia di serahkan langsung oleh Bapak Sigit Wahono

Game telah selesai di lanjut dengan pengumuman pemenang lomba foto kontes kategori foto terbaik dan caption terbaik, kebetulan pemenang juara satu perwakilan dari Blogger Tuban Community (BTC) yakni sahabat Anis Khoir. Acara di tutup dengan penyerahan hadiah lomba foto kontes, ada 7 pemenang.

Demikian ulasan kegiatan Jagong Gayeng Semen Indonesia Bersama Netizen Tuban. Saya sebagai penulis memohon maaf kepada semua fihak apabila ada salah kata dalam penulisan. Semoga informasi yang sampaikan bermanfaat.(Reyvan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *