Mbak Dita sapaan akrabnya, saat menyajikan makanan pesanan pelanggan.

Berawal Dari Hoby, Dita Perempuan Asal Desa Talun Montong Sukses Bisnis Kuliner

Diposting pada

Mengembangkan usaha yang awalnya di mulai hanya sekedar hoby hingga sekarang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah adalah suatu pekerjaan menyenangkan bagi sebagian orang.

Seperti yang di lakukan Perempuan satu anak ini seorang guru ngaji hoby memasak, memulai usaha kuliner berawal dari hoby yang di miliki. Makanan yang di masaknya iseng-iseng di unggah di media sosial facebook ternyata banyak yang tertarik.

Adalah Dita Dwi Lutfiana usia (22) asal Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, selain hoby memasak juga sejak lama mempunyai cita-cita ingin menjadi guru. Sekarang ini serius menekuni usaha kuliner Aneka Masakan Sambal rumahan yang ia dirikan.

Melihat peluang ini, Mbak Dita sapaan akrabnya, mulai serius membanggun usaha kuliner rumahannya yang baru di rintisnya selama dua bulan terakhir sedikitnya setiap hari rata-rata bisa menghabiskan sekitar 50 porsi makanan lezat, terdiri berbagai jenis.

Antara lain makanan yang di jualnya, aneka masakan sambal Pecel Lele, Paket Sambel, Penyetan, Sambel Ebi, Sambel Terong, Rajungan, Belut, Gobyos Ayam, Garang Asem Manyung.

Ada juga menu aneka bubur yakni Bubur Ketan Hitam, Kacang Hijau, Mutiara nangka, semua bisa anda dapatkan dengan harga terjangkau.

Dia sementara hanya melayani sesuai pesanan pelanggan dan  menjualnya melalui online, bagi yang berminat bisa menghubungi di akun facebook Dita Dwi Lutfiana atau di nomer wahtsaap +6281231118161.

Walaupun baru berjalan dua bulan, tapi usaha kulinernya sudah terdengar di daerah lainya, bahkan ada yang dari Merakurak, Waleran, Kerek, Rengel, Tuban Kota, pernah datang kesini hanya untuk pesan makanan,” kata Dita.

Masakan saya yang umum di minati orang. Karena harganya terjangkau dan bersahabat dikantong, paling mahal 11 ribu rupiah serta semua harga 10 ribu rupiah ke bawah, kecuali ayam bakar harganya 60 ribu,” imbuh Dita.

Demikian ulasan mengenai perempuan sukses berbisnis kuliner. Saya sebagai penulis memohon maaf kepada semua fihak apabila, ada salah kata dalam penulisan. Semoga informasi yang sampaikan bermanfaat.(Reyvan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *