Beda Redmi Note 8 Dan Redmi Note 8 Pro, Pilih Yang Mana?

Diposting pada

Xiaomi kembali lagi merilis lagi merilis smartphone terbarunya dengan meluncurkan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro beberapa waktu silam. Duo seri Note 8 ini hadir sebagai peningkatan fitur-fitur yang dimiliki oleh Redmi Note 7. Namun apakah beda dari kedua smartphone terbaru dari Xiaomi ini? dan manakah yang tepat untuk kebutuhan anda? berikut ini penjelasannya.

Layar

Jika dilihat sekilas, tak ada yang berbeda dari ponsel terbaru Xiaomi ini. namun duo seri Note 8 ini hadir dengan ukuran layar yang berbeda. Untuk Redmi Note 8 didesain dengan layar “Dot Drop: 6.3 inci yang berbeda sedikit dari Redmi Note 8 Pro yang memiliki layar 6.3 inci. Untuk screen to body rasio, keduanya pun juga berbeda. Redmi Note 8 pro mempunyai 90% screen to body rasio. Sedangkan Redmi Note 8 Pro mempunyai rasio 91.4%.

Desain

Untuk desain dari kedua smartphone terbaru dari Xiaomi ini tak begitu berbeda saat tampak depan. Namun akan terlihat perbedaan yang cukup jelas di bagian belakang. Duo seri Note 8 ini memiliki tampilan berbeda, untuk Redmi Note 8 menggunakan desain kotak pada bagian belakangnya. Sedangkan untuk Redmi Note 8 Pro menggunakan desain G3 dengan 4 curve pada bagian belakangnya. Desain ini diyakini dapat memudahkan pengguna saat memegang smartphone.

Kamera

Jika membahas tentang kamera, rasanya kedua smartphone ini cukup dinanti-nantikan kehadirannya. Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone Redmi Note pertama yang mengandalkan Quad Camera. Bahkan untuk Redmi Note 8 Pro sendiri menjadi smartphone pertama yang diluncurkan di Indonesia dengan keunggulan 64MP di dalam Quad Camera milikinya. Selain mengandalkan sensor utama 64MP di kamera utamanya. Redmi Note 8 Pro juga dilengkapi dengan lensa ultra wide angle 8MP, lensa depth sensor 2MP, serta lensa makro 2MP. Sedangkan untuk Redmi Note 8 didukung dengan lensa kamera 48MP Quad Camera yang didukung lensa wide angle 8MP, lensa depth sensor 2MP, serta lensa makro 2MP. Dan untuk kamera selfie, Xiaomi membekali Redmi Note 8 Pro dengan kamera dot selfie 20MP yang lebih besar resolusinya dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 8 yang dibekali kamera selfie 13MP.

Dapur Pacu

Membahas mengenai dapur pacu yang digunakan pada smartphone terbaru Xiaomi, tentunya membuat banyak orang penasaran. Kedua smartphone terbaru Xiaomi ini ternyata menggunakan chipset yang berbeda. Untuk Redmi Note 8 menggunakan Snapdragon 665 yang mana mengalami peningkatan dibandingkan chipset yang digunakan Redmi Note 7 yaitu Snapdragon 660. Sedangkan untuk dapur pacu Redmi Note 8 pro mengandalkan MediaTek Helio G90T yang mungkin akan sangat disukai oleh para gamers. Hal ini diperlihatkan dari skor Atuntu yang didapatkan dari haisl tes smartphone tersebut yang mencapai 283.33. Tentunya ini akan sangat meyakinkan para gamers untuk memilih ponsel pintar Xiaomi ini.

Kapasitas Baterai

Meskipun sama-sama didukung teknologi fast charging 18W namun kapasitas baterai yang ditanamkan di kedua HP ini berbeda. unutk Redmi Note 8 didukung baterai dengan kapasitas 4000 mAh. Sedangkan Redmi Note 8 Pro menggunakan baterai dengan kapasitas yang lebih besar yaitu 4500 mAh.

Bagaiamana? Tertartik dengan Redmi Note 8 atau Note 8 Pro? Perbedaan keduanya bisa anda jadikan pertimbangan untuk memilih smartphone mana yang terbaik sesuai dengan kebutuhan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *