Baru Buka, Warung Bakso Balungan di Pucangan Jadi Buruan Pecinta Kuliner Bakso

Diposting pada

Warung Bakso enak,murah, pentolnya empuk dan  isian di campur balungan (tulang sapi masih ada dagingnya) adalah salah satu tempat kuliner yang ada di Kecamatan Montong baru – baru ini di buka tepatnya di Desa Pucangan atau selatannnya perempatan pucangan kurang lebih 100 meter berada di pinggir jalan dengan suasana sekitar persawahan menambah kenikmatan selera makan.

Buka hampir setiap hari di mulai pukul 09:00 pagi tutup pukul 21:00 malam walaupun warung bakso ini baru di buka dua hari yang lalu namun tidak pernah sepi pembeli sehingga bisa di katakan menjadi jujugan pemburu pecinta kuliner bakso karena rasa penasaran ingin mencicipi Bakso Balungan yang terkenal kelezatannya sesuai postingan di media sosial facebook beberapa pelanggan yang pernah makan di tempat tersebut.

Bakso
Salah satu menu bakso balungan dengan isian pentol, tahu serta balungan ada dagingnya yang empuk

Warung Bakso ini baru buka dua hari yang lalu dan mulai di kenal di kalangan warga Montongsekar. Tempat makan yang cocok jadi tujuan kuliner bagi anda penikmat makanan enak dan murah. Seperti kita ketahui tempat makan ini merupakan warung  berada di pinggir jalan penghubung Pakel – Pucangan meskipun menempati lapak sederhana tetapi tak pernah sepi pembeli para pelanggannya datang dari berbagai wilayah di sekitarnya.

Seperti saya ini juga penikmat makanan di warung Bakso.  Waktu itu bersama anak beserta istri jalan – jalan ke montongsekar untuk sekedar melepas penat sambli menikmati suasana pedesaan saat melewati jalan penghubung Pakel – Pucangan melihat sebuah warung yang terlihat baru dan kami pun mampir untuk mencoba menu yang di tawarkan. Benar, kata teman saya bakso balungan di sini enak dan murah.

Warung Bakso satu ini bisa menjadi tempat pavorit  saat berburu kuliner disamping masakanya lezat karena  pelayanannya tempat makan ini sangat baik dan orang-orangnya ramah ke setiap pembeli yang datang selain itu harganya murah, untuk satu porsi bakso biasa dengan harga Rp 7000 Rupiah, bakso balungan Rp 12.000, Es Degan Rp 4.000 dan Es Jeruk 4.000 harganya sangat bersahabat di kantong.

Berbeda dari tempat lainya warung bakso ini memiliki cita rasa pentolnya yang empuk khas menggoda lidah daging empuk dan enak membuat  tak akan sabar ingin segera menyantap kelezatan rasanya  sehingga membuat ketagihan ingin ke tempat ini lagi sewaktu – waktu dapat mencicipi kembali masakan yang di suguhkan. Warung Bakso ini sendiri keberadaan mudah ditemukan karena terletak pinggir jalan dan mudah terlihat dari kendaraan.

Menu apa saja yang ada di warung ini? Berikut menunya Bakso Biasa dan Bakso Balungan semua ini bisa anda nikmati dengan harga yang relatif murah tidak menguras isi dompet walaupun begitu cita rasa dan kwalitas masakan yang di sajikan di warung bakso tetap terjaga. Tersedia berbagai dua varian menu minuman ada es degan (kelapa muda), es jeruk segar menyegarkan dan nikmat sekali pelepas dahaga.

Warung Bakso enak ini cocok sekali menjadi jujukan anda yang ingin mengajak keluarga atau sahabat tempat makan yang cocok buat lokasi kumpul bersama sambil menikmati makanan ditambah semilirnya angin dan indahnya tanaman padi yang berwarna hijau. Karena saat itulah waktu yang tepat saling berbagi kegembiraan dengan orang–orang terdekat, untuk menjaga keharmonisan hubungan sekaligus jadi ajang silaturahmi dengan orang-orang yang kita sayangi.

Saya infokan juga selain kulinernya yang rasanya enak, kalau di Kecamatan Montong itu memiliki beragam destinasi wisata menarik untuk di kunjungi seperti wisata goa putri asih, wisata air terjun lembah mbogok, wisata religi, wisata alam dan wisata dengan gaya khas pedesaan terdapat pula river tubing yang berada di Desa wisata guwoterus. Wisata – wisata tersebut bisa anda cari di aplikasi google map atau bisa tanya warga sekitar tentang keberadaanya.

Wisata kuliner di kota Tuban  sebenarnya banyak tak hanya warung penyetan saja. Ada yang lebih terkenal makanan becek menthok, belut pedas warung jangkar, kare rajungan, garang asem manyung dan lain-lainya. Minuman khasnya sendiri yang menyegarkan adalah legen yang di ambil langsung dan Pohonya bernama bogor (wit bogor bahasa jawanya) rasanya manis trecep-trecep selain itu pohon bogor juga bisa menghasilkan buah bisa di olah menjadi  es siwalan di campur gula aren yang bisa di jumpai di pinggir jalan.

Sekian ulasan mengenai Wisata kuliner yang ada di kecamatan Montong Jika anda berkunjung di Kota Bumi wali saat anda lapar tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir di tempat ini mencicipi lezatnya masakan warung bakso sambil bersantai sama keluarga atau sahabat dan bagi anda melewati daerah ini bisa istirahat sejenak melepas lelah setelah menempuh perjalanan jauh sembari menikmati makanan di hidangkan. ( Reyvan, Blogger Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *