Wisata Kolam Renang "Kampung Air"

Wisata Kolam Renang Kampung Air di Serbu Pengunjung

Diposting pada

Kolam renang ” Kampung Air” terletak di Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban merupakan destinasi wisata baru yang ada di Tuban Bumi Wali.

Untuk menuju tempat wisata kolam renang “Kampung Air” sangat mudah karena letaknya sangat strategis berada di jalan raya penghubung merakurak-montong dan jalanya sudah beraspal semua sampai kelokasi.

Mudahnya lokasi wisata kolam renang “Kampung Air” sehingga sangat ramai pengunjung di hari baru di buka untuk umum.

Tepatnya keberadaan kolam renang “Kampung Air” yaitu, masih di area lapangan merakurak atau dibelakangnya balaidesa setempat. Di lokasi ini terdapat 3 kolam renang yang sangat jernih dan bersih.

Pada hari minggu,30 Desember 2018 waktu saya berkunjung ke kolam renang “Kampung Air” tiket masuk masih gratis, pengunjung cukup membayar biaya parkir Rp 2000 rupiah untuk kendaraan roda 2 dan Rp 5000 rupiah untuk kendaraan roda 4. Entah sampai kapan kolam renang ini tiket masuknya di gratiskan.

Dengan harga tiket masuk masih gratis ini membuat saya dan keluarga sangat senang sekali tidak perlu mengeluarkan biaya namun bebas berenang dan bermain di area wisata,” hehehe.

Bagi yang membawa anak-anak wisata di kolam renang Kampung Air ini sangat cocok karena kolam renangnya tidak dalam hanya setinggi lutut orang dewasa. Akan tetapi  tetap dalam pengawasan orang tua ya, agar anak bermain dengan aman dan tidak terjadi yang hal kita inginkan.

Fasilitas pendukung di kolam renang Kampung air terdapat meja dan kursi untuk santai yang di atasnya ada seperti payung,  panggung hiburan, toilet atau tempat bilas dan sementara ada tiga gazebo serta ada juga penjual makanan dan minuman.

Melalui pesan singkat mesenger facebook Jemy Tristantono selaku Kepala Desa dalam keteranganya mengatakan, kolam renang “Kampung Air” sendiri di kelola oleh BUMDES ( Badan Usaha Milik Desa ) dan tiket masuk gratis ini cuma untuk launching serta harga tiket selanjutnya nunggu musyawarah pemdes,” tuturnya.

Demikian ulasan mengenai wisata Kolam Renang “Kampung Air” Saya sebagai penulis memohon maaf kepada semua fihak apabila ada salah kata dalam penulisan. Semoga informasi yang sampaikan bermanfaat.(Reyvan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *