Dokumentasi Komuntias Blusukan Alam Tuban (BAT)

Asyik dan Menyenangkan Jelajahi Keindahan Telaga Sarangan Bersama Team Komuntias Blusukan Alam Tuban

Diposting pada

Hari itu menembus jalanan beraspal kurang lebih 150 kilometer dari tempat tinggal kami berada bersama Team sahabat Blusukan Alam Tuban(BAT) Rabu,19/04/2018 menyusuri jalanan beraspal dengan mengunakan mobil tujuan ingin berkunjung di Telaga Sarangan yang berada di bawah kaki gunung lawu karena berada di atas ketinggian sekitar 1200 meter dari permukaan laut sehingga tempat ini terkenal akan keindahanya memiliki suhu 18-220 derajat celcius.

Telaga Sarangan sendiri tepatnya berada di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur dari kota Tuban kurang lebih 150 kilometer menempuh perjalanan sekitar 2 jam setengah kecepatan kendaraan 80 kilometer per jam dan kami tiba di lokasi rasa lelah dan capek pun sangat terasa di badan akhirnya sampai juga di tempat tujuan sebelumnya kita melalui perjalanan yang menyenangkan melewati lereng gunung dan berbagai macam kebun sayuran di sekeliling kanan kiri jalan.

Telaga Sarangan
Dokumentasi Komuntias Blusukan Alam Tuban (BAT)

Lebih baik ketika mengendarai kendaraan bermotor mengutamakan keselamatan saat melakukan perjalanan kemanapun dalam keadaan baik-baik saja. Supaya ketika sampai di lokasi dapat menikmati keindahan alam yang sedang kita exsplore sehingga sampai tujuan dengan keadaan baik – baik saja. Sampai juga team BAT di gerbang pintu masuk dengan membeli tiket dan bergegas menuju  tempat parkir kendaraan, Turun kemudian jalan kaki menuju Telaga dengan jarak sekitar 150 meter sepanjang perjalanan kami di suguhkan warung makanan khas daerah tersebut yakni, ada sate kelinci, cadang mas, nasi pecel dan lain – lain.

Akhirnya kita tergoda dengan kelezatan masakanya di antara salah satu dari kami memesan sate kelinci dan nasi pecel, selesai menikmati makanan membayar kemudian melanjutkan jalan melihat – lihat panorama keindahan alam sekitar Telaga Sarangan. Selain itu ada juga penjual sayuran segar, buah-buahan yang di panen langsung dari kebun milik warga sekitar untuk di buat oleh -oleh orang tersayang yang di rumah.

Asyik dan menyenangkan liburan bersama Team BAT di Telaga Sarangan berkeliling area sekitar dengan jalan kaki sahabat lainya ada yang naik kuda ada yang naik perahu karet. Fasilitas pedukung yang ada di wisata ini antara lain penginapan, bananabut, tempat ibadah, kamar mandi, mck dan tempat duduk untuk bersantai sambil menikmati eksotisme alam yang masih alami di tempat tersebut dan lainya terdapat juga air terjun serta monumen pesawat bersejarah.

Monumen pesawat terbang di sekitar Telaga Sarangan, Dokumentasi Komuntias Blusukan Alam Tuban (BAT)

Akses jalan menuju lokasi Telaga Sarangan tidaklah terlalu sulit bahkan sangat mudah di jangkau  sampai kelokasi karena jalan sudah beraspal semua dapat di lalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat serta berbagai jenis kendaraan dapat masuk. Potensi wisata bernuansa alam menakjubkan di atas ketinggian yang masih alami berudara sejuk di hiasi pepepohanan maupun bukit -bukit berdiri nan elok sehingga menambah keindahan tempat tersebut dan pengunjung betah berlama – lama.

Pesona Telaga Sarangan memang tiada duanya dengan memperlihatkan pemandangan alam nan eksotis yang menarik akan menjadikan kamu terhipnotis oleh keindahannya dan secara langsung kita bisa menikmati semilirnya angin lsepoi-sepoi sambil duduk di bangku kayu serta di sekitar lokasi udaranya yang berhembus dapat membuat hati damai dan menenangkan sehingga cocok sekali menjadi tempat refreshing bersama keluarga berserta sahabat sambil menikmati nuansa alam yang natural serta dapat mengabadikan momen foto bersama dengan berlatar belakang panorama alam begitu sangat di rasakan keharmonisannya dengan orang-orang terdekat.

Masyarakat sekitar Telaga Sarangan. dengan kearifan lokalnya yang di miliki sangat ramah ketika ada pengunjung yang datang tentunya di barengi kitanya untuk tetap menjaga sopan santun dimanapun berada dan kepada siapapun sesuai adat orang jawa. Maka anda tak perlu ragu bertanya maupun berbincang-bincang menanyakan mengenai asal usul nama tempat ini untuk menambah wawasan dari tempat anda kunjungi, perjalanan menjadi lebih seru kan di samping bisa menikmati alam juga tahu cerita tempat itu yang sesungguhnya.

Wisata Telaga Sarangan cukup ramai pengunjungnya walaupun tidak pada hari libur banyak dari wisata asing maupun lokal yang datang. Cocok sekali menjadi tujuan anda berwisata alam bersama keluarga, sahabat maupun dengan orang – orang yang kita sayangi untuk menghabiskan waktu liburan bersama atau hari biasa sekedar santai melepas penat sambil menikmati indahnya pesisir pantai Lamongan. Keseruan lebih terasa jika kita berkunjung ramai-ramai dapat bermain bercanda ria atau sekedar memandang keindahan alam di sekitar danau.

Untuk tiket masuk di objek wisata Pantai Kutang cukup membayar Rp 19.000 rupiah per orang harga yang sangat murah sebanding dengan tempat wisata yang indah kita kunjungi dan anda bisa sepuasnya menjelajahi kawasan tersebut sambil berkeliling menjelajahi daerah sekita. Objek wisata ini di buka untuk umum pagi sampai sore dan untuk rutenya menuju sendiri  bisa anda baca di bawah ini.

Kesan sahabat Blusukan Alam Tuban saat berkunjung di Telaga Sarangan mengelilingi telaga sarangan dengan speed boot, naik kuda, bersepeda maupun jalan kaki terkesan sangat asik dan indah di nikmati tak perlu khawatir buat wisatawan luar kota bisa juga menginap di hotel terdekat telaga sarangan.” Kata ketua BAT Aziir

Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita bebas dari sampah salah satunya jagalah kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di manapun tempatnya Supaya tempat-tempat tersebut tetap indah enak di pandang mata. Bukankah, kebersihan sebagian dari pada iman. Apabila ada salah kata dalam penulisan nama maupun tempat dan lainya saya sebagai penulis memohon maaf kepada seluruh lapisan masyarakat. Terima kasih.” Salam (Reyvan, blogger Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *